Kepala KUA Sindang Dataran Berikan Ceramah Inspiratif di Perayaan Maulid Nabi di Masjid Nurul Iman

Rejang Lebong (HUMAS)---- Kepala KUA kecamatan Sindang Dataran Yukran Domesti, S.TH.I., sampaikan ceramah pada perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Nurul Iman Desa Bengko Kecamatan Sindang Dataran, kamis ( 26-09-2024).

Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW yang dihadiri oleh Kepala KUA Sindang Dataran, Penghulu, Penyuluh Agama, Kepala Desa, Tokoh Agama/ Tokoh Masyarakat dan Masyarakat Desa Bengko tersebut berjalan dengan lancar dan khidmat. Kegiatan ini bertujuan untuk mengenang kelahiran Nabi Muhammad SAW, sosok yang membawa kebenaran bagi umat Islam sebagai nabi terakhir. Dalam ceramah yang disampaikan oleh Ustadz Yukran Domesti S.Th.I yang juga menjabat sebagai Kepala KUA Sindang Dataran tersebut beliau menekankan pentingnya meneladani akhlak mulia Rasulullah SAW, yang bukan hanya sebagai teladan dalam kehidupan spiritual, tetapi juga dalam interaksi sosial sehari-hari baik ibadah, muamallah maupun sosial.

Pada Ceramah nya beliau menekankan pentingnya bermuhasabah atau intropeksi diri guna mengevaluasi hal-hal yang perlu diperbaiki dalam kehidupan sehari-hari, agar keteladanan Rasulullah SAW sebagai suri tauladan umat dapat di implementasikan secara nyata .

Perayaan Maulid nabi bukan hanya sekedar seremonial, tetapi momen untuk memperbanyak sholawat dan memperkuat kecintaan kita kepada Nabi Muhammad SAW, pesan Yukran, ia menambahkan, bulan Maulid dianjurkan untuk memperbanyak sholawat, sehingga dengan bersholawat maka merupakan rasa cinta kita kepada Nabi Muhammad SAW menjadi semakin dalam..  

Acara tersebut diakhiri dengan doa bersama, berharap agar semua kegiatan mendapatkan keberkahan dan ridha dari Allah SWT. Kegiatan ini menunjukkan komitmen KUA Kecamatan Sindang Dataran  dalam menyebarkan nilai-nilai keagamaan dan kebersamaan di tengah masyarakat..(efri)

 


TERKAIT

Berita LAINNYA