Upacara Penutupan TMMD ke-121: MTsN 1 Rejang Lebong Jadi Tuan Rumah

REJANG LEBONG (HUMAS) ---- Pada Kamis besok, tanggal 22 Agustus 2024 akan dilaksanakan upacara penutupan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke - 121 Tahun Anggaran 2024 di lapangan MTsN 1 Rejang Lebong. 

Danramil 409-03 Padang Ulak Tanding telah berkoordinasi dengan Kepala Madrasah Yuhmir,M.Pd.I untuk meminjam pakai lapangan sekolah MTsN 1 RL untuk dijadikan tempat upacara penutupan TMMD. Pak Bento mengatakan bahwa lapangan MTsN 1 RL adalah lokasi yang strategis, datar dan luas sehingga cocok dan pas dijadikan tempat untuk kegiatan penutupan TMMD. Melalui surat resmi yang dikirimkan ke staf TU MTsN 1 RL permintaan tersebut di setujui oleh pak Kamad MTsN 1 RL. 

Karena undangan yang akan datang cukup banyak sehingga di butuhkan lapangan yang cukup luas untuk pelaksanaan kegiatan. Bakal ada pak Gubernur, Bupati, Pengadilan Negeri, Kejaksaan, Polres, Dishub, dan pihak Kemenag RL yakni keluarga besar MTsN 1 RL selaku pemilik lokasi. 

Rohana Sari Sirait berbincang-bincang dengan pak Yones salah satu panitia pelaksana TMMD menanyakan program apa saja yang telah di kerjakan TMMD tahun ini. Dengan tegas pak Yones menyatakan TMMD telah mengerjakan kegiatan fisik berupa membedah rumah warga yang kurang mampu, perehaban mushola serta membuka jalan di wilayah kecamatan Padang Ulak Tanding. Untuk kegiatan non fisik yakni telah melakukan penyuluhan tentang kesehatan dan narkoba pada remaja di sekolah-sekolah yang ada di  kecamatan PUT. Tujuan TMMD adalah untuk mensejahterakan kehidupan masyarakat di pedesaan. 

Dandim 0409 Rejang Lebong selalu Ketua Panitia Pelaksana acara ini telah berkoordinasi ke pihak sekolah untuk meminta penampilan pentas seni dari siswa siswi MTsN 1 RL mengisi acara tersebut. Dan permintaan tersebut langsung di tanggapi oleh pembimbing seni tari yakni ibu Efra Hutatera, S.Pd. 

Pak Yuhmir juga mengapresiasi tentang kegiatan TMMD yang dipusatkan di lapangan MTsN 1 RL ini, semoga nantinya bisa memberikan efek positif kepada masyarakat sehingga menjadi moment ini sebagai ajang promosi untuk program yang ada di lingkungan sekolah.(dessi)


TERKAIT

Berita LAINNYA