Uji Coba KSM Tingkat Kabupaten di MIN 1 Rejang Lebong Berjalan Lancar

Rejang Lebong (Humas)  – Pelaksanaan uji coba Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Kabupaten/Kota di Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Rejang Lebong berlangsung dengan lancar. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Minggu (30/06) dengan tujuan memberikan gambaran kepada peserta mengenai format, sistem penilaian, dan tingkat kesulitan soal yang akan dihadapi nantinya.

Rolly Junizan, S.Pd., salah satu guru pembimbing KSM, menekankan pentingnya kegiatan uji coba ini untuk meningkatkan kemampuan dan persiapan peserta. "Kegiatan uji coba KSM ini bertujuan untuk memberikan gambaran kepada peserta tentang format, sistem penilaian, dan tingkat kesulitan soal yang akan dihadapi nantinya. Oleh karena itu, penting bagi peserta untuk mengikuti uji coba untuk meningkatkan kemampuan dan persiapan diri selain uji coba server," ujar Rolly.

Sementara itu, Kepala MIN 1 Rejang Lebong, Mufidatul Chairi, S.Ag., M.Pd.I., yang turut memantau pelaksanaan kegiatan uji coba memberikan dukungannya kepada peserta. "Saya harap para peserta tetap fokus dan percaya diri dalam pelaksanaan KSM tingkat Kabupaten nantinya dan tetap menjaga fisik agar tetap sehat dalam mengikuti ajang KSM," ungkap Mufidatul.

Peserta KSM dari MIN 1 Rejang Lebong berjumlah 5 orang siswa. Pada KSM  tahun ini dibagi menjadi dua kategori, yaitu kategori individu dan kategori kelompok (beregu). Pada kategori individu, bidang kompetensi yang dilombakan adalah Matematika Terintegrasi dan IPAS Terintegrasi dengan peserta 1 orang siswa di setiap bidangnya, sementara pada kategori kelompok (beregu), bidang kompetensi yang dilombakan adalah Sains Sosial Terpadu (Matematika dan IPAS) dan diikuti 3 orang peserta.

Jadwal uji coba dan pelaksanaan simulasi dimulai dengan mata pelajaran Matematika Terintegrasi pada sesi 2 pukul 09:30 – 11:00 WIB, dilanjutkan dengan mata pelajaran Sains Sosial Terpadu pada sesi 3 pukul 13:00 – 14:30 WIB, dan ditutup dengan mata pelajaran IPAS Terintegrasi pada pukul 14:30 – 16:00 WIB.

Dengan uji coba ini, diharapkan para peserta dapat mempersiapkan diri dengan lebih baik dan siap menghadapi Kompetisi Sains Madrasah tingkat Kabupaten/Kota.


TERKAIT

Berita LAINNYA