Tingkatkan Kualitas Layanan , KUA Kecamatan Sindang Kelingi Lakukan Berbagai Terobosan

REJANG LEBONG (HUMAS) - Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Sindang Kelingi terus melakukan berbagai terobosan untuk memperbaiki dan meningkatkan kualitas layanannya. Kepala KUA Sindang Kelingi, Samijan, mengakui adanya berbagai upaya yang dilakukan KUA untuk memberikan dampak positif pada peningkatan kepuasan masyarakat terhadap layanan KUA.

“Meningkatkan kualitas layanan sudah dianjurkan oleh Kementerian Agama RI. KUA adalah bagian dari Kemenag yang bersentuhan langsung dengan masyarakat,” ujar Samijan pada Kamis (01/08/2024).

Menindaklanjuti anjuran Kemenag, KUA Kecamatan Sindang Kelingi melakukan revitalisasi sarana dan prasarana untuk memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat. “Kami juga melakukan revitalisasi sarana dan prasarana. Nantinya akan memberikan pelayanan yang baik untuk masyarakat,” tambahnya.

Samijan, yang akrab disapa, menjelaskan bahwa untuk mewujudkan pelayanan yang berkualitas dimulai dari pelayanan yang tertib. Upaya ini mencakup pengawasan nikah dan rujuk, bimbingan keluarga sakinah, kemasjidan, pembinaan syariah, penerangan Agama Islam, dan bimbingan zakat wakaf.

“Kedepannya, pelayanan yang diberikan kepada setiap warga atau masyarakat akan lebih mengedepankan pelayanan prima, yakni bersifat cepat, tepat, sistematis, prosedural, ramah, jujur, serta ikhlas dalam melayani,” ujarnya.

Dengan berbagai terobosan ini, diharapkan KUA Kecamatan Sindang Kelingi dapat terus meningkatkan kualitas layanan dan memberikan manfaat yang lebih besar bagi masyarakat.(slamet)


TERKAIT

Berita LAINNYA