Sosialisasi Anemia Puskesmas Tais di MTsN 2 Seluma

Seluma (Humas)- MTs Negeri 2 Seluma bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Puskesmas Tais mengadakan sosialisasi anemia pada siswa MTs Negeri 2 Seluma. Selain memberikan sosialisasi tentang anemia. Kegiatan dilakukan di ruang kelas VIII, Rabu (8/5).

Anemia merupakan suatu kondisi dimana jumlah sel darah merah atau jumlah hemoglobin (protein pembawa oksigen) dalam sel darah merah berada di bawah normal, hal tersebut menyebabkan aliran oksigen berkurang ke organ tubuh. Beberapa tanda awal anemia adalah wajah terlihat pucat, kurang konsenttrasi dan seringkali pingsan.

Kegiatan dimulai dengan acara sosialisasi tentang anemia dan  diikuti oleh seluruh siswi kelas VIII. Selama sosialisasi, para siswi dijelaskan perihal anemia, mulai dari tanda-tanda, bahaya, hingga cara mencegah anemia.

Selepas sosialisasi, petugas dari Puskesmas Tais membagikan suplemen penambah darah bagi seluruh siswi MTs Negeri Batang. Selain itu, para siswi juga diukur tinggi badan, berat badan, dan lingkar lengannya. (Eka/Uy)


TERKAIT

Berita LAINNYA