Sedekah Bumi, Wujud Rasa Syukur Masyarakat Bermani Ulu

Rejang Lebong ( HUMAS )- Dalam wujud rasa syukur , masyarakat Bermani Ulu menggelar acara sedekah bumi, yang dihadiri oleh Kepala KUA Bermani Ulu, Camat, Bakbinkan tikmas, Bakbinas,Kepala Puskesmas dan Kepada Sekolah yang berada di lingkungan Bermani Ulu pada Selasa (06/8) di Gedung Serba Guna  Desa Kampung Melayu Kecamatan Bermani Ulu.

Sedekah Bumi adalah suatu upacara adat yang melambangkan rasa syukur kepada Tuhan yang telah memberikan rezeki melalui sedekah bumi berupa segala hasil bumi. Sedekah Bumi sendiri adalah tradisi yang dilakukan pada awal bulan Muharam atau Syura.

Kepala KUA Bermani Ulu, Bapak H. Yusman Haris, S.Sos.I, MM, dalam sambutannya menegaskan makna mendalam dari Sedekah Bumi. "Acara Sedekah Bumi ini merupakan wujud rasa syukur masyarakat Bermani Ulu kepada Allah Swt atas nikmat yang telah dilimpahkan. Selain itu, kegiatan ini juga mengajarkan kita untuk saling berbagi dan memperkuat tali silaturahmi di antara kita," ujar Bapak Yusman.

Acara ini menjadi momentum penting bagi masyarakat Bermani Ulu untuk menunjukkan rasa terima kasih dan berbagi kebahagiaan, serta mempererat hubungan sosial dalam suasana penuh makna.


 


TERKAIT

Berita LAINNYA