Safari Jum'at, Kepala KUA SBI Sampaikan Pesan Ukhuwah

REJANG LEBONG (HUMAS) --- Safari Jum'at, Kepala KUA SBI sampaikan pesan ukhuwah, karena kita semua adalah Saudara, Kepala KUA Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Sindang Beliti Ilir di bawah pimpinan Bpk Kendradinan, M.H.I, mengambil peran sebagai khotib dalam sholat Jum'at yang dilaksanakan di Masjid Al- Hijas di Desa Lubuk Belimbing 1 pada hari Jumat 02 Agustus 2024.

Dalam khutbahnya, Kepala KUA Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Sindang Beliti Ilir di bawah pimpinan Bpk Kendradinan, M.H.I, ia menekankan pentingnya agar menjaga ukhuwah nasabiyah (persaudaraan karena nasab), ukhuwah insaniyah (persaudaraan sesama manusia), ukhuwah imaniyah (persaudaraan seiman). keluarga dan lingkungan sekitar.

Oleh karena itu, ia mengajak seluruh jemaah agar sesama umat muslim harus saling memberikan rasa aman dan terhindar dari kekhawatiran serta kecemasan. Jaminan ini mirip dengan asas sebelumnya, misalnya ada jaminan dari sesama saudara muslim untuk memberi pertolongan saat menghadapi masalah. Ujarnya.

Ukhuwah wathaniyah wa an-nasab, yaitu Persaudaraan dalam keturunan dan kebangsaan. Keempat, ukhuwah fi din Al-Islam, persaudaraan antar sesama muslim. Menjaga hubungan baik di antara dan sesama kita merupakan jalan mewujudkan keharmonisan dan memperkuat persatuan umat Islam. Persaudaraan ini menjadi karakter yang melekat pada diri seorang mukmin uuntuk menciptakan Kedamaian bermasyrakat.

Menutup khutbahnya, ia berharap pesan yang disampaikan dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari untuk menciptakan masyarakat yang lebih baik dan bermoral. Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi langkah awal dalam menciptakan Keluarga yang Damai Sejaterah di kalangan masyarakat, khususnya di Desa Lubuk Belimbing 1 dan sekitarnya.(aminah)


TERKAIT

Berita LAINNYA