Peserta Didik MIN 2 Kepahiang Terima Suntik Vaksin Campak Dan Vaksin Anti-Kanker

Peserta Didik MIN 2 Kepahiang Terima Suntik Vaksin Campak Dan Vaksin Anti-Kanker

Kepahiang (Humas) --- MIN 2 Kepahiang kembali mendapat kunjungan oleh petugas kesehatan dari UPT Puskesmas Batu Bandung untuk melakukan imunisasi bagi peserta didik kelas I dan kelas V dan VI pada Senin, (19/08/2024).

Program ini meliputi PIN Polio, suntik vaksin campak dan vaksin anti-kanker. Kegiatan ini bertujuan untuk melindungi kesehatan anak-anak dan mencegah penyakit yang dapat berdampak serius pada masa depan mereka.

Sebelum pelaksanaan Imunisasi salah satu pihak Puskesmas Batu Bandung Romi Sulasta memaparkan kepada siswa, tujuan imunisasi ini dilakukan untuk mencegah peyakit campak. Spesial juga karena mulai saat ini anak perempuan yang duduk di kelas lima dan enam madrasah akan mendapatkan vaksin anti kanker.

Kepala MIN 2 Kepahiang Yusnawati, S.Pd.SD menyampaikan terima kasih pada pihak Puskesmas Batu Bandung, mudah-mudahan dengan kegiatan ini juga bagian dari upaya kita untuk meningkatkan kesadaran kesehatan di kalangan siswa dan masyarakat.

"Kita berharap vaksinasi ini tidak hanya memberikan perlindungan kesehatan kepada siswa, tetapi juga membangun kebiasaan sehat sejak dini," Tutup Yusna. (Sahran)


TERKAIT

Berita LAINNYA