Persiapan Wisuda Santri TPQ/MDTA Kecamatan Sukaraja Hampir Rampung

Seluma (Humas) – Persiapan Untuk Acara Wisuda Santri sudah hampir rampung, sudah 70% persiapannya terlaksana,ujar ketua panitia wisuda santri Qomaroddin.Mengadakan kegiatan wisuda santri ini bertujuan untuk memotivasi anak dan orang tua bahwa pentingnya belajar dan memahami Al-Qur'an sehingga lahir generasi Qur'an yang menjadi idaman keluarga masa kini dan yang akan datang. Diketahui kegiatan wisuda santri akan dilaksanakan pada tanggal 28 Agustus 2024  mendatang yang akan dihadiri oleh Kepala Kemenag Kabupaten Seluma dan Kasi Pakis .

Hari ini Kamis,22/08, ketua panitia wisuda santri Qomaroddin secara langsung survei logistik,apa-apa saja yang perlu ditambah ataupun di kurangi, seperti persiapan gedung, baju wisuda,toga,piagam dan lainnya yang dianggap perlu. Hal ini perlu dilakukan untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan,agar acaranya bisa sukses dan berjalan lancar.

Kepala KUA Kecamatan Sukaraja H.D.Hamdan Fauzi,S.Sos.I, mengatakan  acara wisuda ini diikuti oleh 130 santri dari 10 Desa dan 1 Kelurahan yang mendaftar. Menimbang waktu  pendaftaran yang sangat singkat sehingga panitia kerja ekstra dalam mensukseskan kegiatan acara wisuda santri TPQ/MDTA ini. Panitiannya terdiri dari semua Penyuluh Agama Islam Dan Staff  KUA Kecamatan Sukaraja serta di bantu dengan mahasiswa PPL Uin FAS Bengkulu yang pada saat ini sedang melaksanakan Praktek  Pengalaman lapangan (PPL) dari tanggal 12 Agustus sampai dengan 30 September 2024  mendatang. (Naf/JA)


TERKAIT

Berita LAINNYA