Peringatan Maulid Nabi Di Musholla At-Taqwa Desa bukit Peninjauan I Binaan penyuluh Agama Islam Kecamatan Sukaraja

Seluma (Humas) – Masih tentang peringatan Mailid nabi Saw binaan Penyuluh Agama Islam Kecamatan Sukaraja Dra. Netti Ehwani mengadakan acara peringatan maulid Nabi SAW  1446 H di Mushollah At-Taqwa Desa Bukit Peninjauan I pada malam ini, Selasa,17/09 pukul ,20 :00 Wib.

Dalam ceramahnya Ustadz Imron Rosadi  menyampaikan beberapa hal terkait dengan Maulid Nabi Muhammad SAW. Antara lain beliau menyampaikan bahwa memperingati Maulid Nabi Muhahammad SAW adalah penting dilaksanakan dan menjadi hal berharga dan dinanti oleh umat Islam, karena dengan kehadiran Nabi Muhammad SAW telah membawa umat manusia dari kegelapan kekondisi cahaya (arti terang benderang). Sebagaimana yang dijelaskan dalam Al Qur’an Surat Ibrahim ayat 1 yang artinya “Alif Lam Ra. (Ini adalah) Kitab yang Kami turunkan kepadamu (Muhammad) agar engkau mengeluarkan manusia dari kegelapan kepada cahaya terang-benderang dengan izin Tuhan, (yaitu) menuju jalan Tuhan Yang Mahaperkasa, Maha Terpuji.

Maka zaman itu turunlah ayat Al Qur’an yang pertama diturunkan kepada Nabi Muhammad SAW yakni Surat Al Alaq ayat 1-5 yang artinya “Bacalah dengan (menyebut) nama Tuhanmu Yang menciptakan, Dia telah menciptakan manusia dari segumpal darah, Bacalah, dan Tuhanmulah Yang Maha Pemurah, Yang mengajar (manusia) dengan perantaran kalam, Dia mengajar kepada manusia apa yang tidak diketahuinya,jelas Imron.

Cahaya ini yang akan menuntun umat Islam untuk menuju surga. Oleh sebab itu, siapa yang mempunyai banyak cahaya (banyak amalan diartikan banyak cahaya) ketika hidup didunia, maka akan mudah dan cepat melewati titian menuju surga. Oleh karena itu kita dianjurkan untuk mengikuti sifat Rasulullah  dan menteladaninya agar menjadi orang yang beruntung,tutup nya. (Naf/JA)


TERKAIT

Berita LAINNYA