Pembagian Obat Cacing dan PIN Polio Tahap Dua, MIN 5 Bengkulu Tengah dan Puskesmas Ujung Karang

Dalam upaya meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan siswa, MIN 5 Bengkulu Tengah bekerja sama dengan Puskesmas Ujung Karang melakukan kegiatan pembagian obat cacing dan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio tahap dua

Bengkulu Tengah, (Humas) - Dalam upaya meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan siswa, MIN 5 Bengkulu Tengah bekerja sama dengan Puskesmas Ujung Karang melakukan kegiatan pembagian obat cacing dan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio tahap dua. Kegiatan ini merupakan bagian dari kerja sama lintas sektoral untuk mendukung kesehatan anak-anak di lingkungan sekolah. (19/09/2024).

Pembagian obat cacing dan imunisasi polio ini diadakan di ruangan kelas MIN 5 Bengkulu Tengah dengan melibatkan seluruh siswa dan wali kelas. Kegiatan ini mendapatkan sambutan positif dari para guru yang sangat mendukung upaya pemerintah dalam meningkatkan kesehatan anak-anak.

Kepala MIN 5 Bengkulu Tengah, Anita Utame Nensi,M.Pd mengungkapkan bahwa kegiatan ini sangat penting untuk memastikan kesehatan para siswa. "Kami berharap dengan adanya pembagian obat cacing dan imunisasi polio ini, para siswa dapat terhindar dari penyakit dan tetap sehat. Kesehatan yang baik akan membuat mereka lebih siap untuk belajar dan berprestasi," ujarnya.

Selain itu, Tim Puskesmas Ujung karang Ibu Ruri Ingka Wulandara,Amd.Keb menekankan pentingnya imunisasi polio dalam melindungi anak-anak dari penyakit yang berbahaya. "Kami berharap dengan kegiatan ini, kita bisa mencapai cakupan imunisasi yang lebih luas dan memastikan semua anak mendapatkan perlindungan yang mereka butuhkan," jelasnya.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan para siswa MIN 5 Bengkulu Tengah dapat terus sehat dan siap untuk belajar serta berprestasi di bidang akademik maupun non-akademik. Kerja sama lintas sektoral ini juga menunjukkan komitmen dari berbagai pihak dalam mendukung kesehatan dan pendidikan anak-anak di Kabupaten Bengkulu Tengah Khususnya MIN 5 Bengkulu Tengah. (DA)

 


TERKAIT

Berita LAINNYA