Maulid Nabi, PAI KUA Kecamatan Kabawetan Sampaikan Tausiyah

Maulid Nabi, PAI KUA Kecamatan Kabawetan Sampaikan Tausiyah

Kepahiang (Humas) ---  KUA Kecamatan Kabawetan melalui Penyuluh Agama Islam, Darsun Awalmi mengisi Tausiyah dalam Acara Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H / 2024 M di Masjid Al-Hidayah Desa Sidorejo Kecamatan Kabawetan (15/09/24).

Warga yang hadir mengikuti acara yang merupakan acara besar Umat Muslim ini dengan penuh rasa antusias. Dalam tausiyahnya, Darsun Awalmi, S.Sos.I mengatakan banyak hikmah  penting yang dapat diambil dari peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di bulan Rabiul Awal ini. Beliau berharap seluruh warga khususnya dapat mengambil hikmah dan pelajaran dalam momentum maulid nabi.

“Nabi Muhammad SAW adalah uswatun hasanah bagi umat manusia dalam kehidupan sehari-hari. Apalagi di zaman teknologi yang canggih ini, kita dapat menjadi generasi yang andal dan beriman kepada Allah SWT, menjadi pribadi yang terpuji dengan ketaqwaan yang tinggi kepada Allah,” ungkap Darsun.

Lebih lanjut, Darsun Awalmi selaku Penyuluh Agama Islam Kecamatan Kabawetan ini berharap semoga kita selaku umat muslim dapat mencontoh sifat Rasulullah.

“Kita semua tahu bahwa ada 4 sifat baik yang ada pada diri Nabi. Sifat itu di antaranya sidik, amanah, fathonah, dan tablig. Sidik artinya orang yang jujur, amanah adalah dapat dipercaya, fathonah berarti orang yang pandai atau cerdas, dan tablig artinya orang yang menyampaikan,” jelas Darsun. (DA)


TERKAIT

Berita LAINNYA