kemenag

Ekstrakulikuler Membentuk Siswa Aktif dan Kreatif

Bengkulu Selatan (Humas) --- Ekstrakulikuler adalah kegiatan tambahan di madrasah yang dilaksanakan di luar jam kegiatan pembelajaran di kelas. Ekstrakulikuler dapat digunakan sebagai wadah menyalurkan ekspresi, mengembangkan kemampuan dan kreatifitas peserta didik sesuai dengan potensi, bakat dan minat serta memiliki fungsi sosial, yakni untuk mengembangkan kemampuan dan rasa tanggung jawab sosial siswa.

Ada beberapa jenis ekstra yang diadakan di MIN 4 Bengkulu Selatan, diantaranya ekstra Kesenian yaitu kegiatan yang mendalami menari dan melukis, Baca Tulis Al-Quran (BTQ), Keagamaan, Pramuka dan Olahraga. Madrasah memberikan waktu khusus untuk kegiatan ekstra ini, yaitu sepulang sekolah atau di luar jam pelajaran dan dilaksanakan sesuai jadwal dari masing-masing ekstra yang diikuti.

Kepala Madrasah MIN 4 Bengkulu Selatan, Ibu Fema Anggriani, M. PD menyampaikan bahwa pelaksanaan kegiatan ekstra ini disambut dengan antusiasme yang besar oleh peserta didik dan mendapatkan dukungan dari wali siswa. Dengan mendapat dukungan penuh dari wali siswa Kepala MIN 4 BS berharap agar kegiatan ekstra yang diadakan ini dapat memberikan dampak positif, peserta didik dapat lebih aktif dan kreatif dalam menyalurkan energi dan kreatifitas mereka. (Metra/Toni)


TERKAIT

Berita LAINNYA