Perdana, MTsN 6 Mukomuko Adakan Simulasi Asesmen Madrasah (AM) Berbasis Android

Mukomuko (Humas) --- Kamis (24/02/2024) Untuk pertama kalinya, MTsN 6 Mukomuko mengadakan simulasi Asesmen Madrasah berbasis Android. Simulasi ini diadakan dua hari pada Rabu-Kamis, 24-25 April 2024 pukul 09.00-10.30 WIB.

Syeh Abu Lits Samarqandi, S.Kom sebagai proktor AM mengatakan Pelaksanaan simulasi AM kali ini ada beberapa kendala yang berkaitan dengan sistem Handphone para siswa teridentifikasi sebagai tablet. Kendala lain yaitu adanya versi android yang menggunakan sistem operasi lama.

“Untuk pelaksanaan simulasi Asesmen Madrasah berbasis Android kali ini kami menumkan beberapa kendala dengan sistem Handphone siswa yang teridenfikasi sebagai tablet dan adanya versi android versi lama” ujar Andi

Kendati adanya kendala, namun semua kendala dapat diatasi dengan cara mengizinkan dua tipe device yaitu android dan tablet serta memberikan aplikasi yang sesuai dengan versi android handphone.

”Alhamdulilah semua kendala dapat diatasi dengan cara mengizinkan dua tipe device yaitu android dan tablet serta memberikan aplikasi yang sesuai dengan versi android handphone anak masing-masing,” jelas Andi.

Kepala Madrasah, Yuli, S.Pd.I beserta panitia AM dan wali kelas IX ikut serta membimbing dan mengawasi jalannya simulasi AM berharap dengan adanya simulasi AM ini para siswa hendaknya memahami dan mengerti langkah-langkah yang harus dilakukan serta tidak canggung ketika pelaksanaan AM nanti. Adapun pelaksanaan AM akan dilaksanakan pada tanggal 29 April mendatang. (Wiwik)


TERKAIT

Berita LAINNYA