Penyuluhan Kesehatan Anak di TPQ Nurul Iman: Membangun Kesadaran Hidup Bersih Sejak Dini

REJANG LEBONG (HUMAS) ---- Pada hari selasa 20 agustus 2024 Penyuluh Agama Islam Kecamatan Padang Ulak Tanding (Leni Purwati) melaksanakan kegiatan bimbingan penyuluhan tentang prilaku hidup bersih dan sehat bagi anak-anak TPQ Nurul Iman Desa Karang Baru. sebagai pengetahuan dasar bagi anak-anak, penyuluhan ini dilakukan dari jam 14.30 – 15.30 yang dilaksanakn di masjid Nurul Iman.

Kegiatan ini merupakan langka awal pengenalan pola hidup bersih dan sehat kepada anak usia dini agar mereka lebih peduli dengan kesehatannnya sendiri. Sesuai dengan semboyan kita “kebersihan adalah sebagian dari iman”.

Disamping itu kegiatan ini bertujuan untuk menanamkan pola hidup bersih dan sehat pada anak usia dini karena mayoritas lingkungan sekitar dan keluarga sangat sulit menjalankan hidup bersih dan sehat, dimana lingkungan sekitaran mereka kurangnya kesadaran menjalankan hidup bersih, sehat  dan olaraga yang teratur.

Salah satu alasan saya selaku Penyuluh Agama Islam ikut prihatin untuk kesehatan anak-anak didik saya di TPQ yang saya bina karena anak-anak sangat potensial untuk dipengaruhi dan diberi motivasi sehingga membiasakan sejak dini perilaku hidup bersih dan sehat sampai dia dewasa nantinya untuk tidak mudah diubah sehingga tertanam rasa tanggung jawab untuk kehidupan yang lebih baik.

Metode yang digunakan pada penyuluhan ini adalah cerama dan bermain, sedangkan Kepala Desa Karang Baru bapak Saryono sangat mendukung kegiatan ini dan memfasilitasi kegiatan saya tersebut.(haikal)

 


TERKAIT

Berita LAINNYA