Penyuluhan Agama Islam KUA Kecamatan Ilir Talo Gelar Syafari Jum'at

Seluma (Humas) - Dalam rangka memperlancar Tufoksinya Penyuluh Agama Islam KUA Kecamatan Ilir Talo Ludin Efendi H, S.Sos.I kembali gelar Syafari Jum'at pada desa wilayah binaan. Kali ini masjid yang dikunjungi untuk kegiatan Syafari jum'at adalah masjid Nurul Iman Desa Tanah Abang Kecamatan Ilir Talo Jum'at 5/7/2024.

Sebagaimana biasanya pada saat kunjungan, Ludin disambut dengan hangat oleh pengurus masjid dan jama'ah masjid Nurul Iman. Hal ini disampaikan oleh imam masjid Nurul iman Sukanto bahwa kami senang ada kunjungan dari KUA Kecamatan Ilir Talo dalam rangka mengenal dan melihat kami di desa Tanah Abang,dan saya mengajak mari kita gunakan kesempatan ini untuk diskusi dengan beliau berkenaan dengan pemahaman ke-Islaman kita,ungkap Sukanto.

Seperti pada kunjungan terdahulu di masjid yang ada di wilayah binaan,juga pada kesempatan ini Ludin langsung ditunjuk sebagai Khotib sekaligus imam sholat jum'at. Pesan khutbah yang di bawah kali ini adalah berkaitan dengan keberagaman adat istiadat dan budaya bahkan suku. Sebagaimana mengutip Q.S. surat al-hujurat ayat 13 memang Allah SWT menciptakan kita berbeda baik bangsa,suku dan budaya, untuk kita saling mengenal,menghargai dan saling menghormati,jangan sampai mala sebaliknya,ucap Ludin.

Selesai melaksanakan sholat Jum'at berjamaah, Ludin berdiskusi dengan pengurus masjid terkait dengan kondisi terkini mengenai keagamaan di desa Tanah Abang.(Naf/ldn)


TERKAIT

Berita LAINNYA