Penyuluh Non PNS Curup Selatan : Makmurkan Masjid dengan Tadarus Bersama Lintas Usia

REJANG LEBONG (HUMAS) ---Pada pelaksanaan kegiatan yang bertempat di Masjid Miftahudin, Desa Suka Marga, penyuluh non PNS Curup Selatan, Rusmiana aktif dalam upaya memakmurkan masjid dengan mengadakan berbagai kegiatan keagamaan. Salah satu kegiatan utamanya adalah merangkul anak-anak, remaja, dan lansia untuk bertadarus Al-Qur'an setelah shalat Maghrib.

Kegiatan tadarus ini dilakukan sebagai salah satu bentuk upaya untuk menunggu waktu shalat Isya' berjamaah. Rusmiana, selaku penyuluh Agama Islam non PNS, memberikan bimbingan dan arahan kepada para peserta tadarus, memastikan setiap orang dapat membaca Al-Qur'an dengan baik dan benar.

Selain tadarus, kegiatan ini juga berfungsi sebagai sarana untuk mempererat hubungan antarwarga desa, meningkatkan pemahaman agama, dan menanamkan nilai-nilai Islam sejak dini kepada anak-anak dan remaja. Bagi lansia, kegiatan ini menjadi salah satu cara untuk terus mendalami ilmu agama serta menjaga kebersamaan di antara mereka.

"Alhamdulillah, kegiatan tadarus setelah shalat Maghrib di Masjid Miftahudin mendapat sambutan yang sangat baik dari masyarakat Desa Suka Marga. Kami berharap melalui kegiatan ini, anak-anak, remaja, dan lansia bisa semakin dekat dengan Al-Qur'an dan menjadikan membaca serta memahami kitab suci ini sebagai bagian dari rutinitas sehari-hari," ungkapnya.

Dengan adanya kegiatan ini, Masjid Miftahudin menjadi semakin hidup dan ramai dengan aktivitas keagamaan yang bermanfaat bagi seluruh lapisan masyarakat Desa Suka Marga.


TERKAIT

Berita LAINNYA