Pemilihan OSIS MTsN 1 Bengkulu Tengah: Kegiatan Demokrasi Siswa Berlangsung Sukses

MTsN 1 Bengkulu Tengah menggelar pemilihan ketua dan wakil ketua OSIS periode 2024/2025. ( 07/10/2024 )

Bengkulu Tengah ( Humas ) - MTsN 1 Bengkulu Tengah menggelar pemilihan ketua dan wakil ketua OSIS periode 2024/2025. Acara ini dimulai pukul 08.00 WIB dengan pembukaan oleh Pembina OSIS, Rustam Supardi, S.Pd. Dalam sambutannya, Rustam menyampaikan pentingnya regenerasi kepemimpinan dalam organisasi siswa untuk melatih jiwa kepemimpinan dan tanggung jawab. ( 07/10/2024 ) 

Selanjutnya, Kepala Madrasah, Ibu Mulyati, M.Pd.I, memberikan kata sambutan. Beliau menekankan agar pemilihan ini berjalan dengan lancar, jujur, dan adil serta berharap siapapun yang terpilih mampu membawa OSIS MTsN 1 Benteng menjadi lebih baik lagi.

Terdapat tiga pasangan calon yang maju dalam pemilihan ini: pasangan calon 1 (Valen dan Ragil), pasangan calon 2 (Raul dan Rifki), serta pasangan calon 3 (Vita dan Eza). Masing-masing pasangan calon diberikan kesempatan untuk memaparkan visi dan misi mereka dihadapan para siswa. Setelah pemaparan, proses pencoblosan dilakukan dengan tertib oleh para siswa.

Setelah sholat zhuhur, perhitungan suara dilakukan di depan para siswa dan dewan guru. Hasil akhirnya, pasangan calon nomor 2, Raul dan Rifki, berhasil memperoleh suara terbanyak dan terpilih sebagai ketua dan wakil ketua OSIS yang baru.

Acara ditutup dengan ucapan selamat dari kepala madrasah dan seluruh dewan guru kepada pasangan terpilih.( Yoga ) 


TERKAIT

Berita LAINNYA