Keceriaan Meluap Di MTsN 2 Bengkulu Tengah: 100 Al-Qur'an Bantuan Dari BWA Disambut Dengan Sukacita!

- Selesai menunaikan salat dzuhur berjamaah, siswa MTsN 2 Bengkulu Tengah mendapat kejutan tak terduga. Selasa siang (08/10/24)

Bengkulu Tengah ( Humas ) - Selesai menunaikan salat dzuhur berjamaah, siswa MTsN 2 Bengkulu Tengah mendapat kejutan tak terduga. Selasa siang (08/10/24), Kasi Bimas Islam Kemenag Bengkulu Tengah, Dr. Rusman Soleh beserta rombongan, menyambangi peserta didik yang baru saja usai melaksanakan kewajiban mereka kepada Allah SWT. Kedatangan Tim Kemenag Bengkulu Tengah kali ini membawakan bantuan dari Badan Wakaf Al–Qur’an (BWA).

Bantuan berupa 100 eksemplar Al–Qur’an tersebut diserahkan langsung oleh Tim Kemenag Bengkulu Tengah kepada siswa yang mengikuti salat dzuhur berjamaah pada hari itu. Dengan adanya bantuan dari BWA yang berkoordinasi dengan Kasi Bimas Islam Kemenag Bengkulu Tengah ini tentunya dapat melengkapi fasilitas belajar siswa, khususnya di bidang keagamaan dan pengembangan diri. Selama ini sebagian siswa MTsN 2 Bengkulu Tengah diwajibkan untuk membawa Al–Qur’an dari rumah masing–masing, mengingat masih kurangnya ketersediaan jumlah Al–Qur’an pada madrasah. Dengan adanya tambahan Al–Qur’an dari bantuan BWA ini, maka kebutuhan mereka akan Al–Qur’an tercukupi.

M. Faizal Hudha, Kepala MTsN 2 Bengkulu Tengah, mengkonfirmasi adanya bantuan Al–Qur’an dari BWA ini dan merasa senang, serta berharap sampainya bantuan tersebut kepada peserta didik akan menjadi ladang amal bagi semua pihak yang ikut terlibat dalam penyalurannya.

“Kita Sangat bersyukur dengan adanya bantuan Al–Qur’an ini. Semoga bisa dimanfaatkan oleh siswa madrasah dengan baik,” kata Faizal, saat menyaksikan kebahagiaan yang memancar dari wajah para siswa penerima bantuan. (EyS)


TERKAIT

Berita LAINNYA