Melalui Setoran Adzan, MIN 3 Bengkulu Tengah Tumbuhkan Cinta Ibadah Dan Kedisiplinan Siswa

Siswa-siswa MIN 3 Bengkulu Tengah melaksanakan kegiatan setoran adzan sebagai bagian dari program penguatan pendidikan karakter dan keagamaan ( 04/10/2024 )

Bengkulu Tengah ( Humas ) - Siswa-siswa MIN 3 Bengkulu Tengah melaksanakan kegiatan setoran adzan sebagai bagian dari program penguatan pendidikan karakter dan keagamaan. Kegiatan ini diadakan di Mushola sekolah dan diikuti oleh seluruh siswa kelas atas. ( 04/10/2024 ) 

Dalam setoran ini, para siswa menunjukkan kemampuan mereka dalam melafalkan adzan dengan baik dan benar, didampingi oleh para guru dan orang tua. Kegiatan ini bertujuan tidak hanya untuk melatih keterampilan mengumandangkan adzan, tetapi juga untuk menanamkan rasa cinta dan kedisiplinan dalam beribadah.

Guru Agama MIN 3 Bengkulu Tengah, Bapak Arif, S.Pd.  mengatakan, “Kegiatan ini merupakan salah satu upaya kami untuk membentuk karakter siswa yang tidak hanya cerdas secara akademik, tetapi juga kuat dalam iman dan ibadah.”

Orang tua siswa juga memberikan dukungan penuh, menganggap kegiatan ini sebagai momen berharga untuk memperkuat nilai-nilai spiritual dalam keluarga. Dengan kegiatan seperti ini, diharapkan siswa dapat tumbuh menjadi generasi yang berakhlak mulia dan mampu menjalankan ajaran agama dengan baik.(Kadi)


TERKAIT

Berita LAINNYA