MIN 1 Bengkulu Tengah Sambut Kedatangan Tim Sosialisasi Dari Pondok Pesantren Ihya’ul Quran

MIN 1 Bengkulu Tengah membuka pintu untuk Pondok Pesantren Modern Ihya’ul Quran Untuk mengadakan sosialisasi. Kerja sama ini adalah langkah menuju masa depan yang lebih cerah bagi para siswa! ( 02/10/2024 )

Bengkulu Tengah ( Humas ) - Pondok Pesantren Modern Ihya’ul Quran sebagai lembaga pendidikan Islam Swasta yang beralamat di Desa Ulak Tanjung Kecamatan Talang Empat Kabupaten Bengkulu Tengah menyambangi MIN 1 Bengkulu Tengah guna melakukan sosialisasi Penerimaan Peserta Didik Baru Tahun Pelajaran 2025-2026, Rabu (02/10/2024).

Menurut Ibu Ceshe Islamilia, selaku Tim yang melaksanakan sosialisasi menyatakan bahwa " Pondok Pesantren Ihya’ul Quran memiliki 2 jenjang pendidikan formal yaitu SMP dan SMA yang dikemas dalam sistem pondok pesantren modern. Adapun kurikulum yang digunakan dalam proses belajar mengajar adalah perpaduan antara sistem Diknas dan sistem pesantren modern salaf. Adapun kurikulum Pesantren merujuk kepada materi pesantren Gontor dan buku- buku I’dad lughowi Ma’had LIPIA Jakarta. Adapun program unggulan di ponpes ini yaitu Halfalan Al-Quran, Kajian Kitap kuning, Percakapan harian bahasa arab dan Inggris, Program Intensif ke kampung Inggris, dll. Mereka berharap ada siswa MIN 1 Bengkulu Tengah yang ikut mendaftar pada PPDB Tahun pelajaran 2025-2026 ini, " ungkap Bu Celse.

Kepala MIN 1 Bengkulu Tengah, Emiyati, M.Pd. menyatakan senang menerima kedatangan Tim dari Ponpes Ihya’ul Qur’an ini, apalagi MIN 1 Bengkulu Tengah sebagai lembaga pendidikan keagamaan sejalan dengan pendidikan di pondok. " Kami menyambut baik, dan mengarahkan siswa-siswa kelas 6 yang akan tamat pendidikannya di MIN 1 Bengkulu Tengah Tahun Pelajaran 2024-2025 ini ada yang mendaftar sebagai santri di Ponpes Modern Ihya’ul Qur’an. " Ungkapnya ( Emi ) 


TERKAIT

Berita LAINNYA