Semarak Muhadaarah Di MIN 2 Bengkulu Tengah: Menguatkan Pendidikan Karakter Dan Spiritualitas Siswa

Siswa kelas 6 MIN 2 Bengkulu Tengah menggelar kegiatan Muhadaarah yang diadakan di halaman sekolah ( 04/10/2024 )

Bengkulu Tengah ( Humas ) - Siswa kelas 6 MIN 2 Bengkulu Tengah menggelar kegiatan Muhadaarah yang diadakan di halaman sekolah  . Acara ini dimulai dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an yang dilantunkan oleh beberapa siswa, dilanjutkan dengan pembacaan hadis dan doa harian. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman agama dan memupuk rasa kebersamaan di antara siswa. ( 04/10/2024 ) 

Ibu Suryani, M.Pd, selaku wali kelas menyampaikan, "Kegiatan ini tidak hanya menjadi wadah untuk menyalurkan bakat, tetapi juga sebagai sarana pendidikan karakter. Kami berharap siswa dapat memahami nilai-nilai dalam Al-Qur'an dan hadis serta menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari." Pesan ini menggambarkan pentingnya pengajaran agama di kalangan generasi muda.

Acara semakin meriah dengan penampilan hadroh yang memukau dari kelompok seni siswa. Alunan musik yang harmonis berhasil memikat perhatian seluruh siswa dan dewan guru lain nya, menunjukkan dukungan mereka terhadap pembelajaran yang berorientasi pada nilai-nilai agama. Diharapkan, kegiatan Muhadaarah ini dapat menjadi tradisi yang terus dilestarikan di MIN 2 Bengkulu Tengah.(Ridho) 


TERKAIT

Berita LAINNYA