Penyuluh Agama KUA Seluma Barat Bersinergi Dengan Guru TPQ Binaanya

Seluma (Humas) - Penyuluh Agama Islam Kecmatan Seluma Barat Eva Susiana, S. Sos. I
Yang bertugas di wilayah Desa Talng Perapat selain membina majelis taklim juga membina 2 TPQ di Desa Talang Perapat, yaitu TPQ at taqwa dan TPQ Al muttaqin. 2 TPQ tersebut sudah dibinanya sejak tahun 2017 hingga saat ini. Pada setiap TPQ ada 2 guru ngaji yang bertugas mengajar ngaji dengan metode iqro' dan al quran. 2 TPQ in dibiayai oleh Dana Desa untuk honor pengajar dan ATK TPQ dan ini sudah berlangsung sejak 2018 sejak setahun sesudah TPQ didirikan.

Kemarin Eva selaku Penyuluh Agama Seluma Barat yang juga Kepala TPQ Desa Talang Perapat menyerahlkan honor kepada guru TPQ.
adapun honor ini berbanding dengan kinerja yang dilaksanakan para guru ngaji belumlah seberapa tetapi ini saja sudah alhamdulillah, Ungkap Eva selaku Kepala TPQ saat ditemui di sela sela kegiatannya kemaren sore.
lebih lanjut Eva menyampaikan "saat ini besaran honor itu sudah Rp.200.000,-/bln itu sudah ada kenaikan dibnding diawal kami merintis TPQ ini besaran honornya hanya Rp.100.000,-/bln" ujarnya.

dibenarkan oleh Arnita sebagai guru ngaji yang menerima honor dia mengatakan"kami sudah sangat bersyukur dengan adanya apreaiasi dari Kepala Desa yang sudah mengalokasikan honor untuk kami sebagai guru ngaji disini, dan kami  juga berterima kasih kepada Kepala TPQ yang gigih berjuang agar TPQ ini tetap ada dan tetap menjadi kepercayaan pemerintah desa dan masyarakat sebagai salah satu nwadah belajar agama di  desa ini"Ujarnya 

Kepala TPQ Eva Susiana sangat berharap sekali agar anggaran untuk honor bisa dinaikan, mengingat desa lain untuk guru ngaji itu honornya sudah diangka Rp.300.000/bln.(Esa)


TERKAIT

Berita LAINNYA