Siswa Kelas XI MAN 2 Kepahiang Membangun Masa Depan dengan Ikut Sosialisasi dari GO

sosialisasi yang berlangsung di Musollah Baiturrahman, Jumat 27/9.

Kepahiang (Humas) – Untuk meningkatkan hasil belajar maksimal dan berhasil masuk perguruan tinggi tanpa kendala merupakan impian setiap siswa dan orang tua. Maka Ganesha Operation (GO) bersama MAN 2 Kepahiang membuka peluang pada siswa untuk menambah ilmu di luar jam pembelajaran dengan mengadakan sosialisasi yang berlangsung di Musollah Baiturrahman, Jumat (27/9).

Waka kesiswaan MAN 2 Kepahiang, Mulyanto, M.TPd. mengatakan bahwa dari GO datang untuk sosialisasi kepada siswa kelas XI tentang kegiatan Bimbingan belajar tambahan. “Kami dari pihak madrasah membuka pintu untuk GO dan para siswa melakukan komunikasi terbuka,” kata beliau.

Saut Aritonang salah satu Tim dari GO menyampaikan bahwa tujuan utama dari GO adalah untuk meretas jalan siswa menuju seleksi masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan Perguruan Tinggi Kejuruan (PTK) paforit. “Berdasarkan data tahun 2024, dari jumlah siswa SMA/SMK/MA 4.161.157 berhasil lulus Seleksi Nasional Berbasis Prestasi (SNBP) dan Seleksi Nasional Berbasis Tulis (SNBT) adalah 349.689,” jelas Saut.

“GO merupakan salah satu yang berhasil meraih 4 rekor Muri. Yakni Bimbel terbaik, bimbel terbesar, bimbel pertama, dan bimbel terlama yang masih beroperasi selama 40 tahun, membangun prestasi, mencerdaskan generasi muda, menjaga generasi emas Indonesia. Dikutip  ilmuan dunia, Aristoteles mengatakan ‘pendidikan adalah senjata paling ampuh yang bisa digunakan untuk mengubah dunia’. Jika kamu tidak berkorban untuk impianmu, maka impianmu akan menjadi korban,” tambah Saut.

“Semoga dengan adanya sosialisasi ini, para siswa tertarik untuk mengikuti bimbel di GO. Karena dengan sudut pandang yang berbeda untuk menemukan yang terbaik, agar dapat menyelesaikan masalah dengan mudah dan akurat,” tutup Saut. (Erna)


TERKAIT

Berita LAINNYA