Penyuluh Agama Islam KUA Lubuk Sandi Bersinergi dengan Kepala Puskesmas : Demi Wujudkan Masyarakat Sehat Lahir Bathin

Seluma (Humas) - Penyuluh Agama Islam KUA Lubuk Sandi  Eka R. Purbenazir, S.E.I, M.H dan Lenda Surepi, M.H melakukan silaturahmi UPTD Puskesmas Dusun Tengah pada  Senin (19/12).

Silaturahmi ini bertujuan membangun kerjasama dalam Sinergitas Program Kerja KUA & Puskesmas untuk Masyarakat Lubuk sandi untuk mewujudkan masyarakat sehat lahir batin.

Sementara itu, silaturahmi ini terbina program kolaborasi yang lebih baik terutama menyukseskan Program Pemerintah Terwujudnya keluarga Sakinah yang sehat lahir batin dengan pemantapan pemahaman Catin sebelum menikah. Hal ini dengan bimbingan Agama dan kesehatan serta mewujudkan hak anak dengan imunisasi rutin terpenuhi sempurna.

H.D. Hamdan Fauzi, S.Sos.I menambahkan untuk ke depan, Penyuluh Agama Islam di Kecamatan Lubuk Sandi siap terjun ke masyarakat dalam pendampingan dan penyuluhan agama dan juga memberikan pemahaman masyarakat tentang pentingnya kesehatan sejak dini. menjadi penerang masyarakat, khususnya dalam menyukseskan program pemerintah ini.

Kepala UPT Puskesmas Dusun Tengah, Endang menyambut baik kerjasama ini dan bahkan telah mengagendakan untuk menyampaikan program ini ke KUA. “Ini sangat baik, kami bersyukur dengan program yang disampaikan, padahal kami juga mengagendakan ke KUA,” ujarnya.

Program bimbingan perkawinan yang diselenggarakan rutin bagi setiap calon pengantin yang mendaftar di KUA, termasuk catin ditatar kesehatan reproduksi oleh tim Puskesmas dan ditatar pemahaman agama dan pernikahan oleh penyuluh agama Islam di Kecamatan Lubuk Sandi. (Eka/ ERP)


TERKAIT

Berita LAINNYA