Penyuluh Agama Islam KUA Kecamatan Air Periukan Laksanakan Bimluh di MT Miftahul Jannah Desa Lawang Agung

Seluma (Humas) - Parida Amalia, selaku Penyuluh Agama Islam KUA Kecamatan Air Periukan hari ini laksanakan bimbingan dan Penyuluhan di Majelis Taklim Miftahul Jannah Desa Lawang Agung yang bertempat di Mushola Baitul Atieq. (23/08).

Majelis Taklim Miftahul Jannah merupakan kelompok binaan Parida Amalia dengan jumlah anggota 20 orang. Akan tetapi, hari ini yang hadir berkisar 10 orang anggota. Dengan kegiatan rutin yakni tadarus Al-Qur'an.

Parida Amalia menjelaskan bahwa kegiatan tadarus Al-Qur'an yang dilakukan di Majelis Taklim Miftahul Jannah dilakukan secara bergiliran setiap satu orang membaca satu shofhah (maqro' atau satu halaman). Kegiatan ini bertujuan agar dalam satu tahun dapat menghatamkan Al-Qur'an minimal 1 kali. Kegiatan tadarus Al-Qur'an ini juga sekaligus menjadi momen untuk memperbaiki bacaan baik makhorijul huruf dan tajwidnya.

Kepala KUA Kecamatan Air Periukan, Harun menjelaskan bahwa kegiatan bimbingan dan Penyuluhan di Majelis Taklim umumnya dilaksanakan pada hari Jumat sore, setelah usai sholat Jumat, sebagaimana yang dilakukan oleh Parida Amalia. Kegiatan bimbingan dan penyuluhan di MT merupakan salah satu tugas pokok penyuluh yakni edukatif informatif. Selain kegiatan rutin Mejlis Ta'lim, Penyuluh Agama Islam KUA Kecamatan Air juga biasanya menyampaikan informasi terbaru dari Kementerian Agama, baik berupa surat pemberitahuan, surat edaran dan lain sebagainya. (Eka/Mws)


TERKAIT

Berita LAINNYA