Penyuluh Agama Islam KUA Kecamatan Air Periukan Laksanakan Bimluh di MDTA Darussalam Desa Kungkai Baru

Seluma (Humas) - Penyuluh Agama Islam KUA Kecamatan Air Periukan, M. Wahid Syafiuddin, M.Ag laksanakan bimbingan dan penyuluhan di MDTA Darussalam Desa Kungkai Baru pada hari Senin sore. (05-08-2024).

Agenda kegiatan Bimluh kali ini adalah ditujukan kepada kelompok binaan usia sekolah dasar atau santri MDTA Darussalam kelas 4, yang setara dengan kelas 5 atau 6 SD. Adapun santri  kelas 4 di MDTA Darussalam berjumlah 25 orang.

M. Wahid Syafiuddin menuturkan diantara salah satu tugas dan fungsi penyuluh adalah sebagai edukator. Yakni memberikan edukasi terkait persoalan agama. Oleh karenanya, pada sore ini kami sampaikan kepada santri materi bahasa Arab dengan tema "tilmidzun mujtahidun" (santri yang rajin), merujuk pada buku ajar Bahasa Arab yang disusun oleh Tim FKDT Pusat (Jakarta).

Bahasa Arab menjadi salah satu materi yang penting disampaikan bagi santri tingkat dasar, karena selain bahasa pokok agama, atau sumber ajaran agama berbahasa Arab. Selain itu, bahasa Arab adalah bahasa Al-Qur'an, maka mempelajari bahasa Arab sedari dini merupakan sebuah keniscayaan. (Ungkap Wahid).

Kepala KUA Kecamatan Air Periukan, Harun, S.Ag., M.H. menyatakan bahwa penyuluh di KUA Kecamatan Air Periukan, kami berikan waktu untuk melakukan kegiatan bimbingan di desa atau lokasi binaan, selain tugas pelayan kantor. Terlebih bagi penyuluh agama fungsional baik PNS ataupun P3K (Naf/Mws)


TERKAIT

Berita LAINNYA