Penyuluh Agama Islam KUA Kecamatan Air Periukan Ikuti Pembinaan dan Peningkatan Kompetensi Penyuluh Agama Islam

Seluma (Humas)-Penyuluh Agama Islam KUA Kecamatan Air Periukan, M. Wahid Syafiuddin, Nikma Nur Rohma dan Melda Aprilitha pada hari ini mengikuti kegiatan Pembinaan dan Peningkatan Kompetensi Penyuluh Agama Islam di Aula Kementerian Agama Kabupaten Seluma pada Rabu (21/8)

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Seksi Bimbingan Masyarakat Islam, serta dibuka langsung oleh Kepala Kemenag Kabupaten Seluma, H. Heriansyah, S.Ag., M.H. Adapun peserta yang hadir dalam kegiatan ini adalah Penyuluh Agama Islam, baik PNS, P3K dan Non PNS yang berjumlah 30 orang.

Setelah acara dibuka, dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh para Narasumber. Narasumber pertama disampaikan oleh Kakan Kemenag Seluma terkait 8 Wilayah Kerja atau Spesialisasi Penyuluh Agama Islam sesuai dengan Kepdirjen Bimas No. 298 Tahun 2017.

Sementara materi kedua disampaikan oleh Kasubbag TU, Aidi Muksin, S.Sos.I., M.Ag terkait Tugas Pokok dan Fungsi Penyuluh yang terdiri dari informatif-edukatif, konsultatif dan advokatif. 

Dan pada sesi akhir, ditutup oleh Kasi Bimas Islam, Nanang Hermanto, M.H tentang teori ke-penyuluhan terkini, yakni dengan model edifikatif (memberikan apresiasi), meningkatkan kompetensi dan mampu menyerap ilmu dari berbagai sumber (duplikasi ilmu). Selain itu juga, Kasi Bimas juga menyampaikan tentang optimalisasi program kegiatan PD IPARI Seluma dan keberlanjutannya dalam mendukung dan mensukseskan program kerja Penyuluh Agama Islam Kabupaten Seluma. (Eka/MWS)


TERKAIT

Berita LAINNYA