Pengukuhan Pengurus MUI , Totalitas Perkuat Ukhuwah Terhadap Kemaslahatan Umat di Kecamatan Bermani Ulu Raya.

REJANG LEBONG (HUMAS) ---- Bertempat di Masjid Al – istiqomah desa pal VII  Kecamatan Bermani Ulu Raya, Selasa (27/08/2024 Pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Bermani Ulu Raya  Masa Khidmat Tahun 2024-2029 resmi dikukuhkan oleh Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia kabupaten Rejang lebong  H.Muhamad Abu Dzar Lc, MHI,. Terpilih sebagai ketua MUI Kecamatan Bermani Ulu Raya adalah Ustadz Sriyadi.

Mengusung tema “Memperkuat eksistensi MUI dalam merawat persatuan umat” diharapkan para pengurus MUI yang telah resmi dikukuhkan dapat menjadi panutan di masyarakat dan amanah dalam menjalankan tugas, serta dapat memperkokoh aqidah dan memperkuat ukhuwah terhadap kemaslahatan umat di Kecamatan Bermani Ulu raya.

Jamaan Nur S.Ag. MPd Kepala Kantor urusan  Agama yang berperan mempasilitasi lancarnya  kegiatan tersebut dalam sambutannya menyampaikan sebagaimana peran dari MUI dapat menyatukan gerak dan langkah-langkah umat islam Indonesia dalam mewujudkan cita-cita bersama.

“Selamat kepada seluruh pengurus MUI yang telah dikukuhkan, semoga tugas dan tanggung jawab tersebut membawa keberkahan dan kebaikan terhadap kehidupan kita,dapat mengayomi  umat beragama yang ada di wilayah kecamatan Bermani Ulu Raya ” imbuhnya .

H.Muhamad Abu Dzar Lc, MHI, Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia kabupaten Rejang lebong berharap agar Pengurus MUI yang baru dikukuhkan mampu menyumbangkan pemikiran atau ide yang cemerlang serta mampu berkiprah dalam pembangunan khususnya pembangunan moral dan akhlak, mampu memerankan fungsi dan statusnya sebagai organisasi yang menggalang persatuan dan kesatuan umat yang sinergis terlebih jelang tahun politik.

“Kami berharap kepada Bapak/Ibu yang dikukuhkan hari ini dapat menyadari dan memahami tugas dan tanggung jawab masing-masing,” ucap Beliau

Kegiatan pun berakhir dengan doa oleh Ustadz Sohibul Fahmi (PA Non PNS) beliau  berharap peran dari MUI mampu membawa dampak positif dimasyarakat dan juga bisa memberikan kontribusi yang nyata terhadap keutuhan bangsa dan negara. (lailiya)


TERKAIT

Berita LAINNYA