Pengajian mingguan MTIJ, PAI KUA Kota Padang Sampaikan Nikmat Bersyukur

REJANG LEBONG (HUMAS) ---- Majlis Taklim Izzatul Jannah (MTIJ) aktif  pengajian mingguan yang dihadiri oleh jamaahnya. Acara yang berlangsung khidmat ini bersama  Penyuluh Agama Islam (PAI) dari Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Kota Padang sebagai penceramah.

Dalam pengajian kali ini, Ustaz Ratih Bulgis,S.Sos sebagai Penyuluh Agama KUA Kecamatan Kota Padang menyampaikan ceramah bertemakan Bersyukur atas nikmat yang Allah berikan terutama Nikmat sehat, dan kita manfaatkan untuk kegiatan positif salah satunya dengan mengikuti pengajian.

''Mari kita bersyukur atas nikmat Allah SWT, dengan meningkatkan Rasa syukur terhadap segala yang sudah Allah berikan dan mengingatkan kita semua pentingnya mensyukuri nikmat yang Allah berikan yang tentunya kita harapkan terhindar dari golongan orang yang kufur  sebab ancaman  Allah Azab yang sangat pedih bagi orang -orang yang kufur nikmat, semoga kita bisa meraih ridho Allah SWT dengan cara banyak bersyukur '' pungkasnya.

Pengajian ini tidak hanya menjadi wadah untuk memperdalam ilmu agama, tetapi juga sebagai ajang silaturahmi bagi kita semua dalam menerapkan Hablum minallah dan juga hablumminannas.

Dalam sambutannya ketua MT Izzatul Jannah menyampaikan "Kami sangat bersyukur bisa aktif dalam pengajian rutin ini sebagai upaya untuk memperkuat iman dan meningkat pengetahuan keagamaan bagi kita semua,  Kegiatan ini juga bisa meningkatkan kualitas bacaan Al-Qur'an karena kita selalu mengawali acara dengan pembacaan Al-Qur'an secara bergilir apalagi kita bisa ngaji bersama para penyuluh agama Islam(PAI)". Ujar ketua MT Izzatul Jannah (Sinaran)

Acara pengajian di gelar setiap Ba'da shalat Jum'at yang diawali dengan solawat Badriah oleh ketua  Pengajian (Sinaran) dan ditutup dengan doa bersama, yang dipimpin oleh Ustaz Ratih Bulgis,S.Sos, dalam Do'anya memohon keberkahan dan kelancaran dalam segala urusan, baik urusan dunia maupun akhirat semoga selalu tergolong orang-orang yang bersyukur. Para jamaah tampak antusias dan berharap pengajian mingguan ini dapat terus  aktif setiap minggunya.

Kepala KUA Kec. Kota Padang Efrianto,S.Sos.I mendukung setiap kegiatan yang dilakukan oleh penyuluh Agama Islam baik Non PNS Maupun PPPK karena sebagai seorang penyuluh harus bisa melaksanakan tugas dan fungsinya  sebagai informatif, edukatif, advokatif,dan konsultatif.ujarnya" (herlena)


TERKAIT

Berita LAINNYA