Pamong KUA Kecamatan Air Periukan Berikan Bimbingan Kepada Mahasiswa PPL UINFAS Bengkulu

Seluma (HUMAS) - Dalam rangka meningkatkan profesionalisme Mahasiswa PPL, Penghulu yang sekaligus sebagai pamong pada KUA Kecamatan Air Periukan berikan  bimbingan kepada mahasiswa Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) dari UINFAS Bengkulu.

Umar Hidayatullah,S,Sos.I selaku pamong secara rutin memberikan bimbingan dan arahan kepada mahasiswa PPL, seperti halnya pada hari ini Selasa (20/08) disela waktu istirahat.

Pada kesempatan tersebut, Umar menyampaikan hasil pengamatannya terhadap proses praktik mengajar yang telah dilaksanakan para mahasiswi PPL sudah menunjukan peningkatan, para mahasiswi PPL secara bertahap sudah bisa menciptakan suasana yang kondusif.” ucap umar

Lebih lanjut, umar juga memberikan masukan kepada mahasiswi PPL perihal pemilihan dan penggunaan media komputer agar lebih gampang dalam pembelajaran hendaknya membawa laptop sendiri sehinggah dapat digunakan secara efektif serta efisien sehingga materi pelajaran yang akan disampaikan dapat lebih leluasa untuk memahami nya Tambah umar

Sementara itu kepala KUA Kecamatan Air Periukan Harun, S. Ag, MH mengatakan bahwa pamong tidak hanya menjadi pengajar, tetapi juga pembimbing karir yang mempersiapkan mahasiswa untuk tantangan dunia nyata di dunia perkantoran. Dengan berbagi pengetahuan dan pengalaman praktis, pamong membantu mahasiswa memahami aspek-aspek tentang pelayanan Kantor  "Peran pamong sangatlah penting dalam memberikan arahan yang berharga kepada mahasiswa PPL. Kami berusaha menciptakan lingkungan yang mendukung pertumbuhan profesionalisme mereka dan memberikan pengalaman belajar yang bermakna," Tutup Harun. (Eka/Lili)


TERKAIT

Berita LAINNYA