PAI Memeriahkan HUT RI ke-79 dengan Lomba Kreatif di Desa Air Meles Bawah

Rejang Lebong (HUMAS) - Penyuluh Agama Islam (PAI) dari Curup Timur, Reli Kusmanto menunjukkan dedikasinya kepada masyarakat dengan menggelar serangkaian lomba seru dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia. Acara yang berlangsung di Desa Air Meles Bawah, Dusun 5, berhasil menarik perhatian dan antusiasme warga setempat. (18/08)

Inisiatif Reli dimulai dari keinginannya untuk menghadirkan hiburan bagi anak-anak di lingkungan tempat tinggalnya. Dengan berkoordinasi bersama Ustadz Anggi Pradana, seorang warga setempat, mereka berdua mengajak masyarakat untuk mendukung kegiatan lomba ini. Dukungan dari warga, baik secara moral maupun material, membuat acara ini terlaksana dengan meriah.

"Alhamdulillah, kegiatan lomba berjalan dengan lancar. Kami menyelenggarakan enam cabang perlombaan yang meliputi lomba makan kerupuk, memasukkan paku ke botol, menyusun bendera, makan biskuit, balap kelereng, dan memecahkan balon. Anak-anak sangat antusias dan bahagia mengikuti semua perlombaan," ujar Reli Kusmanto dengan penuh kepuasan.

Reli menambahkan bahwa sebagai Penyuluh Agama Islam yang terjun langsung ke masyarakat, penting untuk memiliki kemampuan serba bisa, termasuk memberikan ide-ide kreatif dan menjadi fasilitator dalam kegiatan komunitas. "Keberadaan Penyuluh Agama Islam sebagai garda terdepan Kementerian Agama sangat penting. Dengan berkontribusi dalam kegiatan positif seperti ini, kami berharap semakin diterima di hati masyarakat," imbuhnya.

Kegiatan lomba ini tidak hanya menjadi ajang hiburan, tetapi juga mempererat rasa kebersamaan dan semangat kemerdekaan di kalangan masyarakat Desa Air Meles Bawah. Kesuksesan acara ini mencerminkan betapa pentingnya peran Penyuluh Agama Islam dalam menggerakkan dan memberdayakan masyarakat untuk kegiatan-kegiatan yang bermanfaat.(reli)


TERKAIT

Berita LAINNYA