PAI KUA Kecamatan Sukaraja Mengisi Tausiyah Walimatul'ursy Sekaligus Melestarikan Adat Berbalas Pantun

Seluma (Humas) - Dalam rangkaian acara Walimatul'ursy yang diadakan di kediaman Sumar atas pernikahan putrinya. Qomaroddin  Penyuluh Agama Islam Kecamatan Sukaraja  memberikan tausiyah pada hari Minggu (18/08).

Acara dimulai dengan serah terima hantaran yang diiringi dengan adat Melayu berupa pantun berbalas pantun. Setelah itu, prosesi ijab qobul dilaksanakan oleh Kepala KUA Kecamatan Sukaraja  H.Hamdan Fauzi,S.Sos.I.Setelah melewati beberapa rangkaian acara, kegiatan diakhiri dengan ceramah agama oleh Qomaroddin

Dalam tausiyahnya, Qomaroddin  banyak memberikan nasihat khusus kepada kedua mempelai yang baru saja resmi menikah. Menikah adalah sunah, tapi membuat keluarga bahagia adalah wajib, ujarnya. Ia juga menekankan bahwa seorang suami harus siap menghadapi berbagai rintangan dalam mengarungi bahtera rumah tangga, termasuk menciptakan keluarga yang sakinah, mawaddah, warahmah.

Qomaroddin  juga mengingatkan bahwa seorang suami harus siap menerima kekurangan istrinya. Jangan terlalu menuntut istri harus baik, tapi jadilah seorang suami yang baik maka istrimu akan baik karena Allah yang memperbaikinya. Ingatlah para suami, di balik suami yang sukses ada istri hebat di belakangnya.(Eka/JA)


TERKAIT

Berita LAINNYA