PAI KUA Kecamatan Seluma Utara Aktif Mengajar Alquran Majelis Binaan Lansia

Seluma (Humas) - Seseorang yang mengaku muslim mempunyai kewajiban terhadap Al-Quran yaitu membacanya, memahami, menghapal mengamalkan dan berdakwa dengan Alquran. Rasulullah Saw bersabda orang yang rajin membaca Alquran akan mendapat syafaat kelak di akhirat.

Penyuluh Agama Islam kantor urusan Agama Kecamatan Seluma Utara Mardatella melaksanakan penyuluhan di Majelis Taklim binaannya pada Jumat (6/7)  yaitu Majelis Taklim Al-Ikhlas yang berlokasi di Kelurahan Puguk .Anggo

Majelis Taklim Al-ikhlas ini berjumlah lebih kurang 25 orang yang rata-rata berusia lansia dan buta terhadap Alquran.  Pemberantasan buta hurup Alquran sudah merupakan Topuksi  penyuluh Agama dan ini direaliasasika ke Majelis Taklim binaan, mengingat usia dari binaan yang sudah lanjut ada usaha yang harus lebih gigih dari kita.

Ibu-ibu majelis merasa senang dengan adanya kegiatan belajar Alquran ini walaupun belajarnya memang dari awal, besar harapan kami ini akan bekelanjutan sehingga kami bisa membaca alquran, memahami dan mengamalkannya walaupun di usia sekarang ini  ujar  ibu Kenina salah satu anggota Majelis Taklim Al-Ikhlas  (Eka/mrd)


TERKAIT

Berita LAINNYA