PAI Curup Timur: Memperluas Jangkauan Majelis Taklim untuk Capaian Maksimal

 

REJANG LEBONG (HUMAS) --- Penyuluh Agama Islam adalah garda terdepan Kementerian Agama yang langsung bersentuhan dengan masyarakat dalam aktifitas keagamaan melalui kegiatan majelis taklim, pengajian dan kajian - kajian keagamaan.

Epa Laila, S.Ag yang merupakan Koordinator Penyuluh Agama Islam Kecamatan Curup Timur bersama rekan penyuluhnya yang bertugas dikecamatan Curup Timur Oganda Idaman mengadakan diskusi intensif dalam rangka memperluas binaan di Wilayah Kecamatan Curup Timur.( 26/08 )

Kepada Kontributor berita KUA Curup Timur Reli Kusmanto, Epa menyampaikan  "Untuk Wilayah Kecamatan Curup Timur yang terdiri dari 9 Desa dan Kelurahan sudah mempunyai majelis taklim dan masing - masing sudah ada pembinanya, langkah selanjutnya bagaimana kita memperluas binaan dengan mendata dusun / RT mana pada setiap Desa / Kelurahan yang belum ada majelis taklim nya dengan harapan tidak ada masyarakat yang tidak tergabung dalam majelis taklim demi meratanya pesan - pesan Agama yang sampai kepada masyarakat", Ujarnya.

Sementara itu Oganda Idaman yang juga Penyuluh Agama Islam Kecamatan Curup Timur menyampaikan "dalam waktu dekat ini ,teamnya akan segera menindak lanjuti hasil diskusinya yaitu akan segera mendatangi kepala Desa atau Kelurahan setempat untuk mendata majelis taklim yang ada didesa dan kelurahan untuk kemudian mana yang perlu dibentuk majelis taklim akan diadakan pembentukan majelis taklim". ujarnya.

Sementara itu Kepala KUA Kecamatan Curup Timur Hafizano,S.Ag,MH menyampaikan, "Alhamdulillah saya berterimakasih kepada Para Penyuluh Agama Islam Kecamatan Curup Timur yang telah menunjukkan eksistensinya dimasyarakat dengan terus memaksimalkan perannya terhadap perkembangan majelis - majelis taklim yang ada di KUA Kecamatan Curup Timur ini". ( Reli )


TERKAIT

Berita LAINNYA