MTsN 2 Kepahiang Bahas POS Asesmen Madrasah dengan Wali Murid

MTsN 2 Kepahiang Bahas POS Asesmen Madrasah dengan Wali Murid

Kepahiang (Humas) - MTsN 2 Kepahiang menggelar sosialisasi Prosedur Operasional Standar (POS) Penyelenggaraan Asesmen Madrasah Tahun Pelajaran 2023/2024 yang ditujukan untuk orang tua/ wali siswa kelas IX, Kamis (07/03).

Kegiatan yang digelar di ruang kelas atas MTsN2 Kepahiang tersebut dilaksanakan berdasarkan Surat Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Islam Nomor 723 Tahun 2024 tentang Prosedur Operasional Standar (POS) Penyelenggaraan Asesmen Madrasah Tahun Pelajaran 2023/2024.

Sosialisasi POS dibuka oleh Wakil Kepala Bidang Kesiswaan, Gusti Efendi, S.Pd, selaku moderator kemudian dilanjutkan dengan  sambutan   dari Kepala MTsN 2 Kepahiang, Supriyadi, M.Pd.I. Dalam kesempatan tersebut Supriyadi menyampaikan terima kasih atas kehadiran serta berharap wali murid dapat selalu menjalin kerja sama dengan madrasah untung mendukung setiap tahapan asesmen yang akan dilalui.

“Menjelang Asesmen Madrasah ini, persiapan harus  lebih matang. Sosialisasi ini menjadi momen untuk menyelaraskan upaya antara madrasah dan orang tua/wali siswa. Fokus utama adalah membimbing anak dalam belajar. Tidak hanya di madrasah, tapi juga membimbing anak belajar di rumah,” tutur Supriyadi.

Dilanjutkan Kepala Madrasah, dirinya berharap apa yang diharapkan melalui asesmen dapat terwujud serta memohon agar keluarga besar MTsN 2 Kepahiang senantiasa diberikan kesehatan dan dilindungi selalu oleh Allah SWT.

Usai pemaparan Prosedur Operasional Standar (POS) Penyelenggaraan Asesmen Madrasah, kegiatan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab untuk wali/orang tua siswa. Kegiatan pun diakhiri dengan pembahasan tentang kegiatan pelepasan siswa kelas IX. Sesi ini dipimpin langsung oleh Taufik selaku Ketua Komite MTsN 2 Kepahiang. (Dwi)


TERKAIT

Berita LAINNYA