MIS Guppi 13 Tasik Malaya Gelar Imunisasi BIAS Untuk Tingkatkan Kekebalan Siswa Terhadap Penyakit Berbahaya

REJANG LEBONG (HUMAS) ----  Kegiatan Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) dalam rangka meningkatkan kekebalan anak terhadap penyakit Difteri dan Tetanus serta Human Popiluma Virus(HPV) adalah salah satu bentuk kegiatan imunisasi lanjutan pada anak sekolah yang dilaksanakan pada bulan tertentu setiap tahunnya. Tak terkecuali Mis Guppi 13 Tasik Malaya juga ikut dukung program BIAS dengan tujuan pentingnya kesehatan bagi peserta didik. Kegiatan ini dilaksanakan pada pada Kamis(29/08/2024)

Kegiatan ini diinisiasi sebagai bentuk pelayanan kesehatan khususnya untuk siswa-siswi Mis Guppi 13 Tasik Malaya. Kegiatan ini berlangsung dimulai pukul 09.00 WIB hingga pukul 10.00 di ruang kelas 1A, 1B, 2A, 2B, dan ruang kelas 5.

Dalam pelaksanaan imunisasi BIAS oleh UPT Puskesmas Kampung Delima terdiri dari 3 petugas melaksanakan tugasnya dengan didampingi oleh petugas UKS Mis Guppi 13 Tasik Malaya. 

Mustakim, M. Pd selaku kepala madrasah menyampaikan, “Sekolah mendukung penuh kegiatan BIAS ini di lakukan guna menjaga kekebalan tubuh para siswa terhadap penyakit tertentu. Para siswa yang akan di beri imunisasi sudah kami konfirmasi kepada orang tua dirumah. Karena sekolah juga tidak akan memaksa anak diberi imunisasi jika orang tua tidak berkenan."

Harapannya, kegiatan BIAS yang dilakukan secara berkala sebagai bentuk perhatian dan upaya pencegahan penyakit pada anak-anak di Mis Guppi 13 Tasik Malaya. Sehingga, setiap siswa dapat tumbuh dan berkembang dengan sehat, serta mengoptimalkan potensi belajar mereka di madrasah. (rizkite)


TERKAIT

Berita LAINNYA