Menghemat Uang Jajan, Siswa-siswi MIN 1 Rejang Lebong Bawa Bekal ke Sekolah

Rejang Lebong (Humas)  – Siswa-siswi Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Rejang Lebong kini semakin sering membawa bekal dari rumah. Langkah ini diambil sebagai upaya untuk menghemat pengeluaran uang jajan serta mendukung pola hidup sehat di kalangan pelajar. Seperti pada hari ini Rabu (24/07) siswa-siswi kelas 2 di tengah  jam istirahat siang, mereka dengan semangat melahap bekal yang dibawa dari rumah.

Kebiasaan membawa bekal ini disambut positif oleh pihak madrasah dan orang tua. Kepala  MIN 1 Rejang Lebong, Mufidatul Chairi, S.Ag.,M.Pd.I., menyatakan bahwa membawa bekal dari rumah tidak hanya lebih ekonomis, tetapi juga memastikan anak-anak mendapatkan makanan yang sehat dan higienis. "Bekal dari rumah lebih terjamin kebersihannya dan gizinya, sehingga kami sangat mendorong siswa-siswi untuk membawa bekal," ujar Mufidatul Chairi.

Ia juga menambahkan bahwa kebiasaan ini membantu anak-anak belajar disiplin dan menghargai usaha orang tua dalam menyiapkan makanan. Salah satu siswi, Riyang Keme dari kelas 2, mengungkapkan bahwa ia senang membawa bekal karena makanan yang dibawa dari rumah lebih enak dan variatif. "Saya jadi tidak perlu beli makanan di luar sehingga uang jajannya bisa di tabung," katanya.

Dengan adanya kebiasaan baru ini, diharapkan siswa-siswi MIN 1 Rejang Lebong dapat lebih fokus dalam belajar tanpa khawatir soal makanan, serta membiasakan diri dengan pola hidup sehat dan hemat sejak dini.


TERKAIT

Berita LAINNYA