Penyuluhan dan Skrining Kesehatan Reproduksi Remaja  di MAN 1 Bengkulu Utara  

Bengkulu Utara ( Humas ) Siswi MAN 1 Bengkulu Utara  kembali menjalani skrining kesehatan dari Dinas Kesehatan melalui Puskesmas  Perumnas  Argamakmur pada Rabu (16/10/2024).  Kegiatan ini berupa penyuluhan dan skrining kesehatan reproduksi remaja sekaligus pembagian tablet tambah darah.

Skrining kesehatan ini dilaksanakan dalam rangka mempersiapkan​ generasi sehat dan untuk mengetahui/mendeteksi potensi/resiko gangguan kesehatan atau penyakit tertentu pada siswa di madrasah. Hasil dari skrining atau pemeriksaan ini akan digunakan sabagai data untuk bahan evaluasi kesehatan siswa dan ditindak lanjuti sesuai dengan keadaan kesehatan siswa.

Kegiatan skrining yang berlangsung di aula SBSN MAN 1 BU ini diikuti oleh seluruh siswa kelas X  XI dan XII terutama siswa perempuan. Para siswi didampingi langsung petugas UKS Yuly Kurnia Dewi, S.Km.

Skrining sekaligus penyuluhan kesehatan reproduksi remaja ini dihadiri kepala madrasah Jemi Sundaya, S.Pd M.Pd didampingi kepala Tata Usaha Desma Wahyuni, S.IP. Sementara tim skrining dipimpin langsung Kepala UPTD Puskesmas Perumnas Arga Makmur Hj. Susana, S.ST didampingi petugas Helma Yenti, A.Md. Keb, LaxmiPardianaSartika, A.Md.AK. 

Kepala Madrasah Jemi Sundaya, M.Pd menyambut baik program ini.  “Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kerja sama pihak madrasah dengan pihak puskesmas yang salah satunya pemeriksaan rutin kesehatan siswa. Semoga kegiatan ini terus berlanjut sehingga para siswa dapat mengikuti pembelajaran dengan kondisi sehat”. ( Apriani/Yn )

 


TERKAIT

Berita LAINNYA