Mengenal Lebih Dekat Ekstrakurikuler Paskibra MTsN 2 Seluma

Seluma (Humas)-Ekstrakurikuler Paskibra MTsN 2 Seluma adalah kegiatan di luar jam pelajaran yang bertujuan untuk membentuk kedisiplinan, mandiri, nasionalisme, tanggung jawab, kebersamaan, kepemimpinan dan religius. Siswa yang mengikuti ekstrakurikuler Paskibra tidak hanya diajari tentang cara berbaris yang benar dan cara mengibarkan bendera. Akan tetapi, mereka juga akan dibekali dengan pengetahuan tentang tanah airnya. Hal ini akan membuat siswa menjadi lebih mencintai tanah air.

Ditemui Senin (18/12) pelatih paskibra Selpia Amelia mengatakan "sebanyak 73 siswa MTsN 2 Seluma yang terdiri dari 40 putra dan 33 putri yang merupakan anggota aktif paskibra MTsN 2 Seluma. Latihan paskibra sendiri di lakukan di halaman sekolah setiap hari minggu dari jam 08:00 sampai jam 11:00".

Agus Syaputra selaku pembina, "selama ini ekskul paskibra telah berupaya untuk memajukan Kualitas maupun kuantitasnya dengan cara, merekrut anggota baru setiap tahunnya yaitu saat tahun ajaran baru, mengadakan latihan rutin seminggu 1 kali, meningkatkan kedisiplinan berlatih dan bertugas dan mendatangkan pelatih yang profesional"ungkapnya.

Kegiatan ekstrakurikuler Paskibra merupakan salah satu kegiatan yang berperan penting di sekolah, karena tugas utama anggota Paskibraka adalah menjadi petugas upacara, seperti pada upacara bendera rutin setiap hari senin dan pada peringatan hari-hari besar yang diadakan di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Seluma.

Dinda salah satu anggota paskibra MTsN 2 Seluma berpendapat, "ekstrakulikuler Paskibraka lebih banyak menguras energi dan membuat kulit terbakar matahari, meskipun demikian paskibra membuat saya menjadi  lebih disiplin, kompak, dan fokus pada apa yang harus dikerjakan, Ujarnya. (Eka/ uy)


TERKAIT

Berita LAINNYA