Mahasiswa PPL UIN FAS Bengkulu Akui, Sehari Bersama KUA Kecamatan Air Periukan Banyak Mendapatkan Ilmu Baru

Seluma (Humas) - Praktik Pengalaman Lapangan atau yang biasa disingkat dengan singkatan PPL adalah sebuah bentuk program pengalaman lapangan yang dilakukan oleh seluruh mahasiswa yang mengenyam pendidikan di bangku perkuliahan. Selasa, 13/08.

KUA kecamatan Air Periukan menjadi sasaran PPL untuk 4 mahasiswa UIN FAS Bengkulu fakultas Syariah dan Hukum, dalam hal ini Kepala KUA Kecamatan Air Periukan yang di wakili Penghulu berserta staf menyambut dengan ramah kedatangan rombongan mahasiswa PPL tersebut,  PPL di KUA Kecamatan Air Periukan tentunya membuat mahasiswa mengetahui polemik di dalam dunia pernikahan, Begitu pun juga adminstrirasi. di KUA akan banyak mengetahui tata cara pengadministrasian yang baik," jelas Umar selaku Penghulu KUA Kecamatan Air Periukan.

Penerimaan mahasiswa bertempat di aula KUA yang dihadiri kepala KUA dan di wakili oleh Penghulu bersama staf serta dosen pembimbing. "Sehari ini, manfaatkan waktu yang ada untuk bertanya kepada pegawai KUA khusus di bagian adminstriasi dan kepenghuluan, sebagian Mahasiswa PPL ada juga yang melayani tamu dengan 3 S (senyum, sapa, sopan) terhadap tamu yang datang berurusan Ke KUA, ada juga yang belajar daftar nikah melalui online yaitu melalui Sistem Informasi Manajemen Nikah (Simkah)", tutur Umar.

Salah satu Mahasiswa PPL UIN FAS Bengkulu Faisal mengatakan bahwa "merasa senang karena baru satu hari saja sudah banyak ilmu yang bisa di dapat di KUA ini, apalagi 40 hari ke depan", ungkap Faisal.

Selanjutnya Selaku kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Air Periukan Harun, S.Ag, MH. Saat ditemui kontributor berita di tempat lain mengatakan selama adik-adik mahasiswa UIN FAS Bengkulu PPL di KUA Kecamatan Air Periukan silahkan  pro aktif dalam semua kegiatan yang dilaksanakan di KUA Kecamatan Air Periukan,  “Silahkan aktif, mempraktekan ilmu yang diperoleh selama ini sehingga bisa mengasah dan mempertajam 3 kompetensi yang harus kalian wujudkan selama PPL ini”, Tutup Harun. (Eka/Lili)


TERKAIT

Berita LAINNYA