Mahasiswa PPG UNIB Perkenalkan Pemanfaatan Bahan Alami Tumbuhan Dan Bahan Limbah Sampah Di Masjid Nurussalam

Seluma (Humas) - PPG merupakan Pendidikan Profesi Guru atau program yang diselenggarakan oleh Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Tekonologi (Kemendikbud Ristek) untuk para sarjana dan sarjana terapan mendapatkan sertifikat pendidik. PPG bertujuan untuk meningkatkan kompetensi dan profesionalisme guru. Program ini diharapkan dapat membantu peserta menjadi guru yang religious, cinta tanah air, kreatif, dan inovatif serta menguasai bidang ilmu kependidikan dengan baik.

Kelompok 15 Mahasiswa PPG Prajabatan Gelombang 1 Tahun 2024 Universitas Bengkulu melakukan pengenalan kepada anak-anak TPQ Nurussalam tentang Pemanfaatan Bahan Alami Tumbuhan dan Bahan Limbah Sampah di Masjid Nurussalam Desa Padang Pelawi pada Senin, (19/8). Pengenalan ini bertujuan untuk mengajak anak-anak TPQ Nurussalam untuk bisa mengolah dan memanfaatkan limbah sampah menjadi barang yang bisa digunakan kembali dengan cara mendaur ulang limbah tersebut. Kemudian bahan alami tumbuhan bisa dimanfaatkan untuk banyak hal seperti bahan makanan, bahan obat-obatan, dan pupuk organik.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Penyuluh Agama Islam KUA Kecamatan Sukaraja, Prihatini yang sekaligus berperan membantu jalannya kegiatan tersebut. Ia menuturkan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat untuk mengenalkan dan menumbuhkan semangat anak-anak TPQ Nurussalam untuk bisa mengolah bahan alami tumbuhan dan mendaur ulang bahan limbah sampah menjadi barang atau bahan yang bisa digunakan kembali. (Eka/JA)


TERKAIT

Berita LAINNYA