Laksanakan Bimwin Mandiri, KUA Kecamatan Sukaraja Berkolaborasi dengan BKKBN

Seluma (Humas),-  Kementerian Agama mewajibkan petugas KUA melaksanakan Bimbingan Perkawinan Calon Pengantin (Bimwin Catin). Bimwin Catin merupakan program unggulan KUA dalam mempersiapkan masyarakat menggapai keluarga Sakinah. Selain materi tentang Keluarga Sakinah, materi lain yang berkenaan dengan Kesehatan juga disampaikan dalam Bimwin ini, termasuk mengenai stunting.

Stunting adalah masalah gizi kronis akibat kurangnya asupan gizi dalam jangka waktu panjang sehingga mengakibatkan terganggunya pertumbuhan pada anak. Stunting juga menjadi salah satu penyebab tinggi badan anak terhambat, sehingga lebih rendah dibandingkan anak-anak seusianya. Mengenai hal ini, KUA Kecamatan Sukaraja menggandeng BKKBN Kecamatan Sukaraja untuk menyampaikan materi stunting sebagai upaya mengedukasi calon pengantin untuk mengurangi resiko stunting nantinya.

Pada Bimwin Rabu Pagi (07/08), Yosi selaku Penyuluh KB dari BKKBN Kecamatan Sukaraja mengatakan, bahwa banyaknya kasus stunting di Sukaraja menjadi perhatian khusus bagi BKKBN Sukaraja, sehingga harus lebih ekstra dalam mengedukasi Masyarakat dengan berbagai cara, termasuk melalui Bimbingan Perkawinan yang diadakan oleh KUA Sukaraja ini. (Eka/Fifi)


TERKAIT

Berita LAINNYA