KUA Kecamatan Sukaraja Menghadiri Undangan Aksi Serentak Bhakti Sosial DPC IPeKB Kabupaten Seluma

Seluma (Humas) -  Mengisi momen ulang tahun ke 17, Ikatan Penyuluh Keluarga Berencana (IPeKB) Kabupaten Seluma  mengadakan serangkaian bakti sosial. Memberikan bantuan kepada keluarga kurang mampu, IPeKB memberi pelayanan pemasangan alat kontrasepsi dan pemberian minyak goreng.Sebanyak 48 perempuan usia subur mendapat pelayanan KB berupa IUD atau spiral dan implan alias susuk KB. Masing-masing tiga untuk IUD dan 45 implan. Selain itu, kepada peserta yang dilayani juga diberikan bingkisan berupa minyak goreng.

Kua Kecamatan Sukaraja yang di wakili Oleh Penyuluh agama Islam   Dra. Halimah menghadiri  undangan Aksi Serentak Bhakti Sosial dalam acara Ulang Tahun IPeKB yang ke 17.  Kegiatan ini dilaksanakan  pada Selasa (30/07)  bertempat di gedung Posyandu Desa Sari Mulyo. pelayanan KB secara gratis ini dibantu tenaga medis dari Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kabupaten Seluma , sedangkan para penyuluh KB dibantu kader dan aktivis perempuan desa setempat memobilisasi peserta pelayanan.

Hadir pada acara bakti sosial itu, Camat Sukaraja, KUA Kecamatan Sukaraja Yang di wakili Penyuluh Agama Islam  Ketua IPeKB Kabupaten Seluma ,Kades sari Mulyo dan puluhan pengurus IPeKB,dalam mengisi HUT ke 17,  IPeKB Kabupaten Seluma akan menggelar berbagai acara. Antara lain, bakti sosial pemberian paket sembako untuk keluarga terdapat dan terindikasi stunting,  sebagai upaya membantu pemerintah membebaskan Indonesia dari stunting.(Eka/JA)


TERKAIT

Berita LAINNYA