KUA Kecamatan Sukaraja Menggelar Acara Wisuda Santri TPQ Dan MDTA Se Kecamatan Sukaraja

Seluma (Humas) - Hari yang ditunggu telah  tiba yaitu Acara Wisuda Santri  TPQ dan MDTA Se Kecamatan Sukaraja hari ini Rabu,28 Agustus 2024 di laksanakan di Gedung Serba Guna PTPN VII dengan jumlah peserta 131 santri dari 10 Desa dan 1 Kelurahan. Pada Kesempatan ini beliau menjelaskan  bahwa wisuda santri ini kegiatan rutin dari Penyuluh Agama Islam Kecamatan Sukaraja setiap 2 tahun sekali,dan akan diusahakan setiap tahun kita akan mengadakan wisuda santri,Ujar Hamdan selaku Kepala KUA Kecamatan Sukaraja. Wisuda santri ini  adalah momen ini untuk mendorong lahirnya generasi unggul yang dekat dengan Al-quran dan  agama.

Sebelum Acara di buka terlebih dahulu ditampilkan hadrah oleh Tpq Nurussalam Desa Padang Pelawi. Acara  wisuda santri ini di hadiri oleh Kepala  Kemenag Kabupaten Seluma yang di wakili oleh Kasi Pakis,Camat,Kapolsek,Danramil,Kades ,tokoh Agama dan Kepala KUA Kecamatan Air Periukan dan Lubuk Sandi.

Dalam Sambutannya Kepala KUA Kecamatan Sukaraja H.D. Hamdan Fauzi,S.Sos.I, mengucapkan selamat dan sukses kepada anak-anak taman pendidikan Alquran yang telah berhasil melewati proses pendidikan agama dengan semangat yang tinggi. Sehingga memiliki ilmu yang berkualitas disertai menambah keimanan kepada Allah SWT dan menjadi kebanggaan orang tua, guru dan masyarakat. Mudah-mudahan mampu mempelopori, mendorong, dan mengembangkan upaya pembinaan guna membentuk karakter anak yang saleh/salehah dan berakhlakul Karimah sedini mungkin, ungkapnya.

Dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua tamu undangan  atas kehadirannya  dalam acara wisuda santri TPQ dan MDTA se Kecamatan Sukaraja.Diakhir sambutannya, Hamdan berharap dukungan dan kerja sama dari orang tua, pembina guru dan masyarakat dalam mengembangkan TPQ yang ada di Kecamatan Sukaraja,semoga dapat menciptakan SDM yang berkualitas sebagai generasi yang memiliki pemahaman tentang  agama Islam yang baik dan memiliki kemampuan dalam mengenal serta membaca Alquran dengan benar," tutup Hamdan. (Naf/JA)


TERKAIT

Berita LAINNYA