KUA Kecamatan Binduriang Lakukan Inovasi Penyuluhan Di Masyarakat

REJANG LEBONG (HUMAS) ---- Melihat kondisi masyarakat khususnya di Desa Taba Padang yang saat ini disibukan dengan musim kopi salah satu ASN P3K yang bertugas di Desa Taba Padang  merasa terpanggil hatinya untuk melakukan terobasan baru yakni melaksanakan penyuluhan Agama di masyarakat khususnya jamaah masjid Addarussalam yang kegiatan rutinya dilaksanakan setiap hari Jumat ba'dah sholat Jumat.

Fauzan berharap meskipun sasaran penyuluhan hanya sebatas pengurus masjid tapi besar harapan agar setelah mendengar materi penyuluhan para jamaah dapat menyebar luaskan materi yang telah saya sampaikan kepada keluarga, sanak saudara ataupun mmasyarakat sekitarnya,  Langkah ini disambut hangat oleh seluruh pengurus masjid  Addarussalam Desa Taba Padang.

Salah satu pengurus masjid Waluyo mengakui bahwa dia juga mengalami kesulitan ketika mengajak masyarakat lainnya untuk berkumpul mengikuti pengajian karena adanya kesibukan masing-masing masyarakat.  Jumat, 12/07/2024 usai sholat jumat .

Sementara disetiap Apel Pagi Kepala KUA Kecamatan Binduriang H. Suryono, S. Ag, M. Pd selalu mengingatkan kepada seluruh Penyuluh Agama ASN P3K dan  PAI Non PNS untuk selalu mencari strategis atau cara dengan menjemput bola kepada masyarakat dalam hal untuk selalu mengembangkan ajaran Agama Islam di wilayah Desa Binaan masing-masing melalui metode penyuluhan mulai dari anak-anak sampai batas umur asalkan mereka masih mempunyai keinginan untuk belajar.


TERKAIT

Berita LAINNYA