kemenag

MT Binaan KUA Pino Praktik Mengafani Jenazah

Bengkulu Selatan (Humas) - Dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, tahun 2024. MT Al-Barokah Desa Ulak Lebar Kecamatan Pino belum lama ini mengadakan ceramah agama dan praktek mengkapani jenazah. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari kamis 26 september 2024 bertempat di Masjid Jamik Desa Ulak Lebar Kecamatan Pino. 

Hadir dalam kegiatan tersebut, ketua dan pengurus daerah Salimah kabupaten Bengkulu selatan, ketua dan pengurus cabang Salimah Kecamatan Pino, Penyuluh Agama Non Pns Kecamatan Pino, unsur Pemerintah Desa Ulak Lebar dan seluruh anggota MT Al-Barokah. Bertindak sebagai Narasumbernya Ustadzah Rahmania Ulpa, ST dari Pengurus Daerah Salimah Kabupaten Bengkulu Selatan. 

Selain ceramah agama, kegiatan ini juga diisi dengan praktek mengkafani jenazah yang melibatkan dan diikuti oleh seluruh anggota MT. AL-Barokah.

Dengan diadakannya praktek ini, Ustadzah Rahmania Ulpa mengharapkan agar seluruh anggota MT. Al- Barokah khususnya dapat memahami dan mampu menyelesaikan fardhu kifayah dengan baik di tengah tengah masyarakat.

Terkait dengan kegiatan ini, kepala KUA Kecamatan Pino Drs. Ardhoni sangat mengapresiasi dan mengharapkan agar kegiatan semacam ini dapat diikuti oleh majlis taklim yang lain dengan dengan berkoordinasi dengan Penyuluh Agama Kecamatan Pino dan Tokoh Agama yang ada, sehingga dirasakan manfaatnya bagi masyarakat luas.(KUA Pino/Toni)


TERKAIT

Berita LAINNYA