Kordinasi Masalah AIW, Kepala Madrasah Temui Langsung Kepala KUA Kecamatan Seluma Barat

Seluma (Humas) - Menindaklanjuti hasil Penyuluh Agama Islam mensosialisasikan tentang sertifikat tanah wakaf beberapa Minggu yang lalu, Kepala Madrasah Lubuk Lagan Kecamatan Seluma Barat mendatangi Kantor KUA Kecamatan Seluma Barat untuk kordinasi dengan Kepala KUA Iis Sumirat tentang AIW (Akta Ikrar Wakaf) yang menjadi salah satu syarat pengajuan sertifikat tanah wakaf.
Kedatangan Kepala madrasah disambut baik oleh Kepala KUA dan seluruh pegawai yang ada, kepala KUA dan kepala  madrasah berharap dengan adanya tindak lanjut ini akan mempercepat proses permohonan  AIW tanah wakaf tersebut (16/08).

Kepala madrasah Amroini,S.Ag menyatakan tujuanya mendatangi langsung kepala KUA Seluma Barat yaitu untuk menindaklanjuti prihal pengajuan AIW (Akta Ikrar Wakaf) yang disampaikan oleh penyuluh agama kemarin, kami sangat tertarik mengingat lokasi madrasah yang terletak ditengah - tengah pemukiman warga yang rentan akan sengketa, ujarnya. Lebih lanjut Amroini memintak penjelasan apa saja persyartan yang harus dilengkapi untuk pengajuan ini, biar nanti kami siapkan permohonannya, tambah Amroini.

Kepala KUA menjelaskan tentang percepatan penerbitan Akta Ikrar Wakaf karena ini perogam dari kemenag Agar di laksanakan dan segera diproses AIW (Akta Ikrar Wakaf) jika sudah lengkap permohonanya, beliau juga menjelaskan proses permohonanya dan langsung disampaikan blangko kelengkapan permohonan AIW tersebut kepada kepala madrasah yang berlokasi di desa Lubuk Lagan Kecamatan Seluma Barat.(Naf/Im)


TERKAIT

Berita LAINNYA