Kepala KUA Kecamatan Air Periukan Hadiri Kegiatan Pendampingan Pensertifikatan Tanah Wakaf Di Aula Kementerian Agama Kabupaten Seluma

Seluma (Humas) -  Kepala KUA Kecamatan Air Periukan, Harun, S.Ag., M.H hadiri kegiatan Kegiatan Pendampingan Pensertifikatan Tanah Wakaf di Aula Kemenag yang bekerja sama dengan ATR BPN Kabupaten Seluma. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kakan Kemenag Seluma, H. Heriansyah, S.Ag., M.H. (22-08-2024)

Kegiatan ini dihadiri juga oleh Kepala Seksi Bimas, Seksi PenMad, Seksi Pakis Kepal Penzawa dan Staff, serta seluruh kepala KUA se-kabupaten Seluma, para Nazhir Wakaf dan Penyuluh Agama Islam bidang Wakaf. 

Beberapa hal yang menjadi fokus pendampingan ini disampaikan oleh para Narasumber.  Fokus kajian pertama disampaikan oleh Kakan Kemenag Seluma, H. Heriansyah, bahwa terkait tanah Wakaf dperlu diketahui bersama tugas KUA adalah menerbitkan AIW. Dan untuk pengelola dan pengamanan harta wakaf adalah Nazhir Wakaf.

Selanjutnya, pihak dari BPN Seksi Pendaftaran Dedi, dan Pengukuran Tanah Wakaf. Bahwa beberapa hal yang menjadi perhatian bersama adalah dengan terlebih dahulu membedakan klaster, termasuk yang belum memiliki SHM dan sudah SHM untuk pendaftaran wakaf. 

Harun berharap, bahwa kegiatan ini pad akhirnya akan menghasilkan output dengan diterbitkannya sertifikat tanah wakaf (Naf/Mws)


TERKAIT

Berita LAINNYA