Kepala KUA Kecamatan Air Periukan Bertindak sebagai Juri Hifzil Qur'an di Lomba Ibadah Kemasyarakatan Kemenag Kabupaten Seluma

Seluma (Humas) - Lomba Ibadah Kemasyarakatan kembali diadakan oleh kementrian agama kabupaten seluma, dalam hal ini Kepala KUA Kecamatan Air Periukan Harun, S. Ag, MH bertindak sebagai Juri hifzil Qur'an di tingkat MtsN se -Kabupaten Seluma. 

Sesuai dengan surat edaran dari kemenag kabupaten seluma. Adapun 5 cabang lomba yang diikuti yaitu, lomba tilawah, lomba hifzil Qur'an, lomba sholat berjamaah, dzikir dan do'a, lomba ceramah, dan lomba adzan dan kegiatan perlombaan ini dimulai pukul 08.00 sampai dengan selesai.

Adapun perlombaan cabang  Hifzhil Qur’an (HQ) diikuti sebanyak 17 peserta termasuk dalam katagori juz 30, Dalam penilaian cabang hifzil Quran ada beberapa aspek bidang penilaian yakni Bidang Tajwid, Fashahah, Lagu dan Suara yang menjadi patokan penilaian Dewan Juri sesuai dengan bidang penilaian,” jelas Harun.

Semoga melalui kegiatan Hifzhil Qur’an  ini selain sebagai motivasi para generasi muda agar cinta terhadap Al-qur’an, tentu ini juga sebagai kegiatan untuk mensyiarkan syariat Islam.
juga memberikan support dan motivasi kepada siswa, sehingga diharapkan nantinya dapat memberikan yang terbaik disetiap kegiatan cabang  lomba. Selanjutnya harun berharap agar para hafizh dan hafizhah bisa meningkatkan prestasi nya di tingkat provinsi bahkan bisa menjadi juara nasional nantinya, tutup Harun. (Eka/Lili)


TERKAIT

Berita LAINNYA